Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Jerawatmu Kambuhan? Kenali Penyebabnya Yuk!
Skin

Jerawatmu Kambuhan? Kenali Penyebabnya Yuk!

24, Maret 2016 15:14:24


ever Ladies punya jerawat yang bandel banget? Masalah jerawat bisa jadi masalah yang merepotkan karena sangat mengganggu penampilan. Bekas-bekas jerawat memang bisa ditutupi dengan menggunakan concealer dan trik make up lainnya tapi mengenakan make up tebal setiap hari selama berjam-jam akan membuat kulit ever Ladies capek dan mengundang lebih banyak jerawat. Jadi sebenarnya apa yang menyebabkan jerawat selalu kambuh?

Bisa jadi jerawat kista

Jerawat bernanah bisa ever Ladies atasi dengan perawatan wajah sederhana dan lebih sulit untuk kembali apabila kamu merawat wajah dengan baik. Tapi jika ada jerawat yang tidak bernanah, selalu muncul di tempat yang sama, bisa jadi itu adalah jerawat kista. Hal ini terjadi karena minyak berlebih pada wajah berkumpul di bawah permukaan kulit dan menghambat pori-pori sehingga terjadi pembengkakan. Cara mengatasinya, ever Ladies harus berkonsultasi dengan dermatologist.

Memencet nanah pada jerawat

Kenapa jerawat yang bernanah tak boleh dipencet meski memang bisa membuat jerawat jadi lebih kempis? Bekas pencetan nanah akan menutup permukaan pori-pori dan berisiko menimbulkan iritasi. Iritasi ini nantinya bisa memunculkan jerawat di area jerawat yang tadinya ever Ladies pencet. Cara mengatasi jerawat bernanah yang benar adalah dengan membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung bahan salicylic acid untuk membersihkan pori-pori, dan  benzoyl peroxide untuk membunuh bakteri yang tinggal di permukaan kulit.

Langganan waktu datang bulan

Sebagian wanita mengalami jerawatan ketika tiba masanya datang bulan.  Jerawatan bulanan disebabkan karena menjelang datang bulan, kelenjar minyak pada wanita lebih sensitif ketika terjadi perubahan hormon yang terjadi selama wanita datang bulan. Untuk mengakalinya, setiap menjelang datang bulan, rajinlah membersihkan wajah yang mengandung salicylic acid untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Terlalu banyak produk wajah

Mungkin terlalu semangatnya ever Ladies untuk membasmi jerawat, semua produk yang mengklaim bisa mengurangi kadar minyak di wajah akan digunakan. Padahal wajah tetap membutuhkan minyak sebagai pelembab alami dan melindungi kulit dari iritasi dan efek matahari. Kalau benar-benar dihilangkan sama sekali, secara otomatis kelenjar minyak akan memproduksi minyak lebih banyak sebagai mekanisme pertahanan tubuh. ever Ladies cukup gunakan cleanser yang ringan dan juga pelembab bebas minyak. Gunakan saja kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih saat berada di luar rumah.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250