Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Jerawatan? Minyak Esensial Berikut Ini Bisa Jadi Solusi
Skin

Jerawatan? Minyak Esensial Berikut Ini Bisa Jadi Solusi

30, Maret 2016 14:55:27


Minyak esensial tidak dipungkiri menjadi salah satu alasan para wanita mulai menambahkan produk alami ini ke dalam perawatan kecantikan. Minyak esensial memang ampuh melembabkan kulit dengan kandungan alami di setiap tetesnya. Namun, mungkin ever Ladies tidak menyangka sebelumnya bila minyak esensial juga efektif mengatasi jerawat. Bagi ever Ladies yang bermasalah dengan jerawat, tidak perlu khawatir karena minyak esensial berikut ini bisa menjadi solusinya.

Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki kandungan antifungal, antibiotik, antiviral, dan antiseptik yang mampu menenangkan jerawat membandel. Bila ever Ladies takut dengan obat jerawat berbahan kimia, bisa memilih tea tree oil yang akan mengobati jerawat secara alami. Gunakan tea tree oil dengan cara dioleskan langsung pada area munculnya jerawat. Perlu ever Ladies tahu, setetes tea tree oil akan meresap ke dalam kulit dan bekerja membunuh bakteri penyebab jerawat, mengeluarkan komedo, sekaligus mengurangi kelebihan sebum. Minyak esensial ini konon bisa pula meredakan rasa gatal dan iritasi pada kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang kaya manfaat, tidak terkecuali mengatasi jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini ever Ladies hanya perlu menggosokan minyak zaitun extra virgin langsung di area munculnya jerawat. Minyak esensial ini pun mampu bekerja meminimalkan luka bekas jerawat yang membandel. Gunakan minyak zaitun berkualitas dengan kandungan polifenol tinggi untuk mengoptimalkan hasilnya. Polifenol itu sendiri adalah bahan utama minyak zaitun untuk menyembuhkan.

Minyak Lavender

Minyak lavender memiliki aroma khas dari bunga lavender yang kaya antiseptik dan anti inflamasi. Karenanya minyak esensial ini dapat mempercepat regenerasi sel dan meminimalisir jerawat. Bagi ever Ladies yang memiliki kulit sensitif bisa mengolesinya dengan minyak lavender encer untuk menekan risiko iritasi.

Minyak Rosemary

Minyak esensial berikutnya yang dapat ever Ladies gunakan untuk mengatasi jerawat yaitu minyak rosemary. Aplikasikan minyak rosemary pada kulit lalu berikan pijatan agar kandungannya terserap sempurna. Minyak rosemary berkhasiat menyamarkan bintik hitam, mencerahkan kulit, dan membuat kulit lebih bercahaya.

Minyak Esensial Benih Wortel

Wortel biasanya digunakan sebagai bahan masakan. Siapa sangka bila minyak esensial benih wortel kaya kandungan vitamin C yang berkhasiat meningkatkan kesehatan kulit. Minyak esensial yang satu ini ampuh mengatasi jerawat maupun bekas jerawat membandel. Namun sebelum digunakan ingat untuk mencairkan minyak esensial benih wortel lebih dulu.

Untuk mengatasi jerawat memang tidak melulu harus menggunakan obat dengan kandungan bahan kimia. Bahan-bahan alami seperti minyak esensial yang sudah disebut di atas dapat ever Ladies manfaatkan dalam upaya mengatasi jerawat membandel. Mau coba?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250