Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Jangan Malas! Ini Manfaat Sauna Buat Kecantikan Kulitmu
Skin

Jangan Malas! Ini Manfaat Sauna Buat Kecantikan Kulitmu

21, Maret 2017 13:09:04


Kalau kamu termasuk wanita yang sangat suka dengan sauna, teruskan kebiasaan baik ini ever Ladies. Pasalnya, sauna tidak hanya ampuh mengusir stres dan menjaga daya tahan tubuh, tapi juga efektif untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu secara menyeluruh.

Dilansir dalam Times Of India, berikut merupakan manfaat jika kamu rutin melakukan sauna, setidaknya 2 minggu sekali.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Saat tubuh berada di suhu yang cukup panas, keringat pun akan mengucur deras. Tidak hanya itu, aliran darah pun akan terpompa dan berjalan lebih maksimal. Nggak salah jika sauna disebut-sebut sebagai cara paling mudah untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Imbasnya, kulitmu pun akan teraliri nutrisi dengan sempurna, dan rona wajah kemerahan pun bisa kamu dapatkan. Selain itu, elastisitas kulit pun akan tetap terjaga.

Membantu Produksi Kolagen

Kolagen merupakan protein yang komposisinya lebih dari 80 persen dari komposisi kulit secara keseluruhan. Fungsi dari kolagen sendiri adalah, menjaga kekuatan dan kelenturan jaringan dan organ tubuh, sekaligus menjaga kecantikan kulit.

Dengan rutin melakukan sauna, produksi kolagen pun akan meningkat, yang berimbas kepada hilangnya keriput dan kulitpun terlihat selalu segar dan awet muda.

Membersihkan Pori-pori

Mandi memang bisa jadi solusi untuk membersihkan tubuh dari kotoran, sisa sel kulit mati dan kelebihan minyak di permukaan kulit. Tapi sayang, mandi saja nggak cukup untuk menuntaskan semua kotoran, terutama kotoran yang bersembunyi dibagian terdalam pori-pori kulit kita.

Untuk mengangkatnya secara sempurna, sauna merupakan solusi terbaik. Pasalnya, seluruh kotoran tersebut akan keluar dengan sempurna, bersama dengan derasnya keringat yang keluar dari tubuh.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Selama sauna, detak jantung kamu akan berjalan semakin cepat untuk mengimbangi suhu yang semakin panas. Tidak hanya itu, selama sauna pun sistem metabolisme akan berjalan dengan sangat cepat, bahkan kecepatannya setara seperti ketika kita melakukan olahraga fisik.

Imbasnya, tentu saja lemak ditubuhmu pun akan terkikis. Bahkan menurut penelitian, hanya dengan sesi sauna selama 20 menit dengan suhu 76 derajat celcius, efektif membakar kalori hingga 500 kalori.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250