Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Jangan Asal, Ini Cara Tepat Buat Luluran Agar Hasilnya Lebih Maksimal!
Skin

Jangan Asal, Ini Cara Tepat Buat Luluran Agar Hasilnya Lebih Maksimal!

12, Januari 2017 12:28:00


Buat wanita, cantik itu modal utama untuk tampil lebih percaya diri. Nah ever Ladies, untuk mendapatkan itu semua, perawatan kecantikan merupakan hal utama yang harus kamu lakukan, dari mulai menggunakan pelembab, hingga tradisi luluran yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Mengenai asal usulnya, luluran sendiri berawal dari tradisi perawatan kulit puteri kerajaan di Jawa, dimana mereka biasanya akan menggunakan bahan alami yang berfungsi untuk mencerahkan, membersihkan hingga menghaluskan kulit, seperti kunyit, beras, hingga susu.

Fungsi beras sendiri adalah untuk membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati, sementara kunyit berfungsi untuk mencerahkan dan susu untuk melembabkan kulit. selain itu, masih banyak bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk luluran, termasuk bengkoang dan lainnya.

Walaupun begitu, masih banyak wanita yang salah faham dengan luluran. Mereka umumnya menganggap jika luluran sama dengan scrubbing. Walaupun dalam tata caranya terlihat sama, padahal secara prinsip dan kegunaan, dua perawatan ini jauh berbeda lho!

Scrubbing sendiri berfungsi untuk mengikis sekaligus mengangkat kotoran dan sel kulit mati, melancarkan peredaran darah dan memaksimalkan regenerasi kulit. Semntara untuk luluran fungsinya lebih luas. Selain punya fungsi yang sama dengan scrubbing, luluran juga berfungsi untuk menutrisi kulit.

Selain itu, agar luluran ini berhasil maksimal, kamu pun wajib melakukannya dengan cara yang tepat. Untuk waktunya, luluran disarankan digunakan selama seminggu sekali. Hal ini bertujuan untuk mencegah jaringan kulit rusak karena butiran scrub di dalamnya.

Selain itu, cara menggosok lulur pun harus tepat, yakni dengan cara menggosok dengan gerakan memutar atau peeling, dan dilakukan sebelum mandi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan sel kulit mati dan kotoran terangkat dengan sempurna sehingga kulit pun akan tetap kencang dan bersih.

Sedangkan untuk gerakan ke atas dan bawah yang kebanyakan dilakukan orang, cara ini dikhawatirkan akan membuat kulit turun atau kendur. Nah lho, kalau sampai ini terjadi malah kamu sendiri kan yang rugi?

Selain dengan luluran, kamu pun wajib mendorong proses regenerasi kulit dengan konsumsi makanan sehat, terutama yang mengandung vitamin E mencukupi. untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sangat disarankan untuk mengonsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari yang mengandung Vitamin E 250 IU d-α-tocopherol, sesuai dengan kebutuhan wanita Indonesia.

Selamat memanjakan diri dengan luluran, ever Ladies!

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250