Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Jangan Asal, Begini Cara Memilih Sunscreen yang Tepat!
Skin

Jangan Asal, Begini Cara Memilih Sunscreen yang Tepat!

14, September 2017 10:37:24


Setuju dong jika sinar matahari merupakan musuh utama bagi kulit? Yup, untuk mengatasinya, penggunaan sunscreen merupakan hal yang wajib dilakukan, terlebih buat ever Ladies yang hidup di negera tropis, dimana sinar matahari begitu terik sepanjang tahun.

Walaupun begitu, ever Ladies nggak boleh asal saat menggunakannya. Bagaimanapun juga, menggunakan tabir surya ada aturannya agar hasil yang didapat jadi lebih maksimal.

Pilih Kandungan yang Lengkap

Kebanyakan orang lebih fokus memilih tabir surya dari tingkatan SPF-nya, misalnya SPF 15, SPF 30 dan lainnya. Tapi selain itu, ever Ladies pun wajib memperhatikan fitur lainnya, yakni kandungan PA.

FYI, SPF pada dasarnya hanya bisa melindungi kulit dari sinar UVB (idealnya SPF 30 untuk iklim Indonesia), sementara kandungan PA berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA (PA++). Pilih produk sunscreen dengan kedua kandungan tersebut!

Bagaimana Cara Penggunaan yang Tepat?

Pastikan setiap sudut kulit yang terkena sinar matahari langsung terlindung oleh tabir surya, dari mulai tangan, kaki, tengkuk hingga wajah. Khusus untuk bagian wajah, sebaiknya gunakan tabir surya yang ada dalam produk BB Cream, atau tabir surya dengan formula yang lebih ringan.

Selain itu, perhatikan beberapa area di wajah, seperti bagian bawah alis mata, hidung dan kening. Area ini termasuk yang sering terlupakan saat mengenakan krim tabir surya.

Selalu Aplikasikan Secara Berulang

Berapapun tingkat SPF dan PA yang dimiliki produk sunscreen tersebut, tetap saja keduanya punya jangka waktu perlindungan. Umumnya, produk sunscress hanya bisa bertahan hingga 2- 4 jam saja.

Hal inilah yang membuat ever Ladies wajib mengaplikasikan ulang produk sunscreen tersebut setiap 2-4 jam sekali, terlebih saat ever Ladies bermain di pantai atau melakukan aktivitas di luar ruangan. Jika ingin bermain di pantai, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen yang bersifat waterproof dan sweatproof.

Tetap Gunakan Walaupun di Dalam Ruangan

Banyak yang menyangka kita akan tertebas dari sinar matahari saat berada di dalam ruangan. Padahal bahaya sinar matahari masih tetap mengintai dan menerpa kulit kita. Untuk mengatasinya, sebaiknya tetap gunakan sunscreen, walaupun dengan kandungan SPF dan PA yang sedikit lebih rendah.

Jangan lupa ever Ladies, pastikan ever Ladies pun melindungi kulit dari dalam dengan konsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari. Kandungan vitamin E d – α – Tocopherol tunggal, efektif menangkal pengaruh buruk sinar matahari dari dalam. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250