Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Ini Ciri-ciri Kamu Memiliki Kulit Sensitif
Skin

Ini Ciri-ciri Kamu Memiliki Kulit Sensitif

06, Agustus 2015 13:05:43


Ever Ladies, di antara sekian banyak jenis kulit yang kita miliki, salah satu jenis kulit yang paling ditakuti adalah kulit sensitif. Bagaimana tidak, dengan kulit seperti ini, kita harus ekstra hati-hati dalam memilih produk perawatan. Salah sedikit saja, bisa fatal akibatnya.

Nah, supaya kamu nggak bingung apa itu kulit sensitif., dilansir dalam allwomenstalk, berikut merupakan ciri-ciri kamu memiliki kulit sensitif.

Bercak-Bercak Merah

Coba perhatikan kulit kamu, terutama di area wajah. Kalau kamu melihat ada bercak merah di kulit, bisa jadi ini merupakan tandanya kulit kamu mudah terkena iritasi. Contohnya saja, ketika kamu menggunakan baju yang sua kotor, maka bagian yang tertutup baju tersebut timbul bercak merah, dan lainnya.

Ruam di Kulit

Sedikit berbeda dengan bercak merah, biasanya ruam di kulit terlihat merah dan bisa terasa sangat gatal. Bahkan dalam beberapa kondisi, ruam di kulit ini bisa menimbulkan benjolan atau bentol-bentol di kulit. Banyak hal yang menyebabkan ruam ini terjadi, salah satunya karena riasan wajah yang tidak cocok atau hal lainnya.

Pembuluh Darah yang Terlihat Pecah

Kebanyakan kulit sensitif akan terlihat sangat tipis, bahkan saking tipisnya, kamu bisa saja melihat ada pembuluh darah yang pecah. Kalau hal ini terjadi, segera hubungi dokter. Bagaimanapun juga, kondisi ini merupakan masalah yang cukup besar, dan harus dituntaskan dengan segera.

Bengkak dan Radang

Dalam kondisi yang cukup parah, biasanya iritasi kulit sedikit saja, bisa membuat kulit menjadi membengkak dan meradang. Kalau kamu masih tetap ingin menggunakan produk perawatan kulit, sebaiknya cari perawatan kulit khusus untuk kulit sensitif.

Sakit dan Gatal

Biasanya orang yang memiliki kulit sensitif akan sering merasa gatal, atau bahkan merasa perih di bagian tertentu. Misalnya, ketika menggunakan baju dan berkeringat, maka kulit kamu terasa perih, gatal karena keringat tersebut. Biasanya, ketika di buka, kulit kamu akan berwarna merah dan sedikit kasar ketika diraba.

Ever Ladies, masalah kulit sensitif merupakan salah satu masalah kulit yang cukup serius. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan perawatan khusus untuk kulit sensitif. Untuk itu, segera hubungi dokter jika tanda-tanda di atas ditemukan dalam kulit kamu.

Bagaimana, kamu pernah punya pengalaman dengan kulit sensitif? sharing dong pengalamannya di sini!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250