Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Ini Alasan Kulit Masih Terbakar Walau Sudah Pakai Tabir Surya
Skin

Ini Alasan Kulit Masih Terbakar Walau Sudah Pakai Tabir Surya

30, April 2017 10:08:29


Selama ini, sunblok atau krim tabir surya menjadi andalan untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar matahari secara langsung. Tapi nyatanya, masih banyak orang yang mengeluh, sudah pakai tabir surya, kok sunburn masih terus terjadi?

Dilansir dalam cosmopolitan, Lauren Ploch, MD, dermatolog sekaligus anggota dari American Academy of Dermatology, menyebut jika kulit yang terbakar sinar matahari walaupun sudah memakai tabir surya, bisa disebabkan karena 4 hal berikut ini.

Terlalu sedikit mengaplikasikan tabir surya

Sama seperti alas bedak, kuteks dan lainnya, menggunakan tabir surya harus merata ke seluruh bagian kulit yang terbuka. Sayang, banyak wanita yang lupa jika aturan merata bukan berarti tipis, melainkan harus rata dengan ketebalan sesuai kebutuhan.

Selain itu, kebanyakan produk tabir surya hanya mampu melindungi kulit sekitar 2 jam saja. Makanya ever Ladies, pemakaian tabir surya ini harus diulang terus per 2 jam sekali.

Kandungan SPF tidak sesuai

Beda kondisi alam, beda juga tabir surya yang harus kamu kenakan. Umumnya, iklim tropis Indonesia membutuhkan perlindungan tabir surya, setidaknya SPF 30. Sementara untuk sinar matahari pantai tropis, sebaiknya gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 40 atau lebih.

Hitungannya, makin tinggi kandungan SPF dalam produk tabir surya yang kamu aplikasikan, makin tinggi pula efek perlindungan yang diberikan produk tersebut.

Berkeringat atau bermain air

Seperti disebutkan di atas, efek pelindungan tabir surya biasanya hanya sekitar 2 jam saja, tabir surya harus dioleskan secara berulang karena keringat bisa melunturkannya. Terlebih saat kamu sedang berenang atau aktivitas air lainnya. Mengaplikasikan tabir surya harus sesering mungkin.

Di sisi lain, Dr poch pun menyarankan kamu untuk memilih krim tabir surya yang mengandung UVB, UVA, titanium dioxide dan zinc oxide, yangefektif memberi proteksi yang lebih kuat.

Terlalu Percaya tabir surya waterproof

Saat bermain ke pantai, berenang atau melakukan aktivitas berat dibawa terik matahari, banyak yang percaya tabir surya waterproof mampu melindungi kulit, tanpa risiko luntur karena air atau keringat. Padahal itungannya tidak begitu ever Ladies, tabir surya tetap harus diaplikasikan secara berulang.

Kemampuan krim tabir surya sangat terbatas. Makanya, untuk menghindari risiko sunburn, tetap kamu harus mengaplikasikan tabir 2 jam sekali, walaupun produk tersebut waterproof.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250