Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Ini Alasan Kenapa Kulit Tangan Mudah Alami Penuaan Dini!
Skin

Ini Alasan Kenapa Kulit Tangan Mudah Alami Penuaan Dini!

16, Oktober 2017 14:25:41


Kebanyakan orang akan langsung memvonis mengalami penuaan dini saat melihat kulit mereka yang kusam, serta terdapat kerutan di beberapa bagian wajah, terutama area senyum dan mata. Tapi tahukah kamu jika kulit tangan pun bisa mengalami penuaan dini?

Dilansir dalam prevention, berikut merupakan beberapa alasan kenapa kulit tanganmu bisa mengalami penuaan dini, dan bagaimana cara mengatasinya.

Lebih mudah terpapar sinar matahari

Area tangan merupakan area yang terbuka. Karena inilah paparan sinar matahari akan langsung tertuju kepada kulit hingga akhirnya memecah kolagen yang berfungsi membuat kulit kenyal dan kencang.

Lebih parahnya lagi, Mary Lupo, MD, dermatolog di New Orleans, Amerika, menyebut jika kulit tangan sangat tipis sehingga sangat mudah terpapar risiko buruk sinar matahari. Jika ditambah kulitmu kurang lemak karena kekurang berat badan, keriput di tanganmu pun akan semakin parah.

Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30. Selain itu, pastikan juga krim tabir suryamu mengandung retinoid, asam alpha-hydroxy dan peptida, yang efektif membangun kolagen dan menebalkan kulit dari waktu ke waktu.

Jarang tersentuh perawatan

Menurut Lee Schulman, MD, phlebologist di New York, Amerika, kulit tangan merupakan area yang jarang sekali tersentuh perawatan. Kalaupun ada, paling-paling perawatan yang dilakukan hanya menggunakan lotion sebagai pelembab.

Sementara untuk penggunaan tabir surya, kebanyakan orang hanya akan menggunakannya di waktu-waktu tertentu saja, seperti di musim panas atau sedang berlibur ke pantai.

Kombinasi antara paparan sinar UV yang berlebih dan jarangnya mendapat perawatan, akan membuat kulit tanganmu mengalami penuaan dini. Bahkan tanpa disadari, penuaan dini pada kulit tanganmu akan berjalan lebih cepat ketimbang penuaan dini di area wajah.

Banyak bersentuhan dengan bahan kimia berbahaya

Tangan merupakan organ tubuh yang paling banyak digunakan saat bekerja. Misalnya untuk mencuci pakaian, piring hingga melakukan pekerjaan lainnya yang melibatkan banyak bahan kimia. Hal inilah yang membuat kulit tangan sangat mudah rusak, kering dan mengalami penuaan dini.

Untuk mengatasi masalah ini, aplikasikan lotion atau krim tangan yang mengandung asam hyaluronic, urea dan gliserin. Zat-zat yang satu ini ampuh menarik dan mempertahankan kelembapan kulit, sekaligus meminimalisir dampak buruk paparan bahan kimia berlebih.

So, sebelum penuaan tersebut datang, yuk rawat kulit tanganmu dengan konsumsi 1 softcapsule everE250 per hari. Suplemen kulit terbaik ini akan membuat kulit ever Ladies tampak tetap cantik dan sehat, termasuk kulit tangan. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250