Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Ingin Memakai Clay Mask? Ketahui Dulu Aturannya ya ever Ladies!
Skin

Ingin Memakai Clay Mask? Ketahui Dulu Aturannya ya ever Ladies!

09, Juni 2017 11:29:08


Belakangan ini banyak wanita yang jatuh cinta dengan clay mask atau masker lumpur. Alasannya, produk masker instan ini dipercaya efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah, membuat wajah terlihat lebih cerah, dan efektif untuk mengangkat sel kulit mati hingga ke lapisan terdalam pori-pori kulit.

Selain itu, rutin menggunakan clay mask diparcaya akan membuat kulit Anda terlihat lebih cantik dan awet muda, bebas minyak berlebih dan lainnya.

Tapi ingat, walaupun punya segudang khasiat, sebaiknya jangan asal menggunakan. Pasalnya, mengabaikan aturan dasar menggunakan clay mask, sama saja dengan membuang khasiat dari produk masker ini, dan bisa membuat kulit menjadi rusak.

Nah ever Ladies, berikut merupakan beberapa aturan dasar mengenakan clay mask yang wajib Anda taati untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Pertama, kenali dulu jenis kulit Anda dan sesuaikan pemakaiannya. Biasanya, keterangan untuk jenis kulit ini terdapat dalam produk clay mask.
  2. Setelah menggunakan clay mask, lanjutkan perawatan dengan memakai sheet mask atau hydrating mask. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit tetap kenyal, lembut dan tidak kering,
  3. Jangan pernah menggunakan clay mask terlalu lama atau hingga mengering. Pasalnya, clay mask yang terlalu kering bisa menggerus minyak alami di wajah.
  4. Jangan asal menggunakan clay mask, sebaiknya cuci wajah dulu hingga bersih, dan kompres wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit.
  5. Idealnya, menggunakan clay mask hanya 2-3 kali dalam seminggu. Bahkan untuk jenis kulit tertentu, clay mask sebaiknya digunakan 1 bulan sekali atau paling banyak sekali per minggu.
  6. Beda produk, beda pula cara memaksimalkannya. Untuk itu, pastikan Anda selalu membaca dulu aturan pakainnya, baru setelah itu aplikasikan clay mask sesuai anjuran.
  7. Setelah mengenakan clay mask, sebaiknya bilas wajah dengan air dingin. Selain untuk menutup pori-pori kulit, cara ini pun dipercaya efektif untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.
  8. Jangan pernah tergoda untuk mengaplikasikan clay mask terlalu tebal. Alih-alih berkhasiat, clay mask yang terlalu tebal bisa membuat kulitmu dehidrasi.

Selain itu, Anda harus berhati-hati saat membeli clay mask. Pasalnya, produk masker ini begitu populer sehingga banyak orang yang mencoba memanfaatkannya dengan membuat produk tiruan.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250