Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Hati-hati ever Ladies, Masker Hitam Bisa Rusak Kulitmu!
Skin

Hati-hati ever Ladies, Masker Hitam Bisa Rusak Kulitmu!

18, April 2017 10:10:15


Belakangan ini banyak wanita yang tergila-gila dengan masker wajah berwarna hitam atau charcoal face mask. Bahkan di sosial media, mereka dengan bangga memposting moment dimana mereka sedang menikmati perawatan spesial dengan masker ini.

Beda dengan masker lainnya, charcoal face mask tidak perlu dicuci. Setelah kering, kamu hanya perlu menariknya, dan sisa masker yang mirip karet pun akan terangkat sempurna. Bahkan menurut klaim mereka, masker ini pun efektif untuk mengangkat komedo dan sisa-sisa sel kulit mati.

Tapi berhati-hatilah ever Ladies. Dilansir dalam Daily Mail, para ahli perawatan kulit menyebut jika charcoal face mask jangan digunakan secara berlebih. Pasalnya, produk ini berisiko merusak kulit.

Dalam keterangannya, Andy Millward, seorang facialist sekaligus pakar kesehatan kulit Amerika, menyebut jika penggunaan masker charcoal face mask berisiko merobek lapisan permukaan kulit, hingga akhirnya berisiko menyebabkan banyak masalah kulit.

Senada dengan Millward, Dr Yannis Alexandrides, seorang dermatolog asal Amerika, menyebut jika penggunaan charcoal face mask bisa menimbulkan robekan dalam jaringan kulit, menarik minyak dalam jumlah yang berlebihan, hingga bisa menyebabkan iritasi.

Sementara menurut Christine Choi Kim, dermatolog asal California menyebut jika charcoal face mask mengandung campuran arang dan lem. Kedua bahan ini berisiko menyumbat pori-pori, dan meninggalkan masalah baru, termasuk jerawat dan penuaan.

Ters gimana dong solusinya?

Mudah saja ever Ladies. Kamu bisa menggunakan charcoal face mask dengan catatan, jangan memilih produk yang memiliki daya rekat terlalu tinggi. Selain itu, produk ini hanya cocok untuk pemilik kulit berminyak. Sementara untuk jenis kulit lainnya, tidak disarankan.

Kalau ingin menggunakan masker, sebaiknya gunakan produk masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sedangkan kalau kamu masih ragu dan ingin menggunakan masker yang benar-benar aman, kamu bisa meracik masker alami sendiri di rumah.

Pilihannya banyak kok, dari mulai masker bengkoang untuk mencerahkan wajah, masker susu untuk melembabkan dan melembutkan kulit, masker tomat untuk mengatasi jerawat dan komedo, masker kentang untuk menyamarkan flek hitam dan bekas luka, dan masih banyak lagi.

Tapi ingat, pastikan bahan-bahan dan alat yang akan kamu gunakan membuat masker alami sudah dibersihkan lebih dulu. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250