Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Handuk Bisa Jadi Penyebab Utama Wajahmu Berjerawat, ever Ladies!
Skin

Handuk Bisa Jadi Penyebab Utama Wajahmu Berjerawat, ever Ladies!

12, Februari 2016 16:51:23


Memiliki kulit wajah putih, bersih, dan memesona pastinya menjadi idaman setiap wanita. Sayangnya, impian tersebut seringkali kandas saat muncul masalah pada kulit seperti jerawat. Benjolan merah pada wajah tersebut tidak hanya membuat kurang percaya diri, tetapi juga bisa membuat ever Ladies merasa tidak nyaman. Malah kebanyakan jerawat cukup menyakitkan.

Kemunculan jerawat pada wajah senantiasa dikaitkan dengan kondisi hormon dalam tubuh. Namun, sebenarnya ada banyak faktor lain yang dapat memicu munculnya jerawat. Tanpa disadari sejumlah kebiasaan harian yang biasa dilakukan malah membuat jerawat makin betah bertengger lama di wajah. Bahkan benda yang terlihat biasa-biasa saja, ternyata bisa menjadi penyebab utama jerawat muncul.

Handuk Penyebab Utama Jerawat

Handuk memang kerap dipilih untuk mengeringkan wajah. Alasannya karena handuk mempunyai daya kapilaritas yang tinggi. Namun, handuk ternyata tidak selamanya baik atau bermanfaat lho ever Ladies! Karena handuk bisa pula menjadi ladang subur atau tempat berkembang biak bakteri dan kuman.

Tentu ever Ladies tidak menyangka sebelumnya, bila handuk bisa menjadi penyebab utama jerawat. Handuk yang digunakan untuk mandi sekaligus mengeringkan wajah bisa mengundang jerawat. Pasalnya handuk untuk mandi bisa menjadi sarang kuman atau bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, bila ingin mengeringkan wajah gunakan handuk yang berbeda. Pisahkan handuk mandi dan handuk cuci muka. Pastikan juga untuk rutin mengganti handuk cuci muka setidaknya lima hari sekali, ever Ladies.

Pilih-Pilih Handuk Muka

Untuk handuk muka pun ever Ladies mesti cerdas memilihnya. Handuk muka yang baik yaitu yang memiliki tekstur lembut dan halus untuk kulit wajah. Selain itu, pastikan ever Ladies rutin mencuci handuk wajah. Karena tanpa disadari saat menggantungkan handuk, debu, polusi, atau kotoran lainnya bisa menempel. Apalagi mengingat handuk yang lembab membuat kotoran mudah menempel.

Kondisi handuk yang kotor itulah dapat menjadi sarang yang nyaman bagi kuman dan bakteri. Bila handuk kotor tidak dibersihkan, maka kuman dan bakteri yang bersarang di handuk bisa berpindah ke kulit wajah dan mengundang jerawat dan menyebabkan iritasi.

Menjaga Kebersihan Wajah

Agar wajah cantik ever Ladies aman dari serangan jerawat, pastikan pula untuk selalu menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah secara rutin dengan produk pembersih yang cocok.

Selain itu, jaga pola makan yang sehat. Ingat makanan apa saja yang ever Ladies konsumsi secara tidak langsung berpengaruh pada kondisi kulit. Salah-salah, makanan yang ever Ladies makan malah mengundang munculnya jerawat. Berkaitan dengan hal ini, beberapa makanan diketahui dapat memicu pertumbuhan jerawat. Misalnya saja makanan dengan kandungan lemak tinggi, atau makanan berkadar gula tinggi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250