Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Gangguan Pada Kulit Dan Cara Mengatasinya Secara Alami
Skin

Gangguan Pada Kulit Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

30, April 2015 11:42:38


Jika diibaratkan, kulit merupakan benteng pertama yang akan selalu berhadapan dengan radikal bebas penyebab timbulnya berbagai masalah kulit. Untuk itu, kalau kamu tidak merawatnya dengan teliti, lama kelamaan pertahanan alami kulit ini akan jebol, dan timbullah berbagai macam masalah kulit.

Jika ini sudah terjadi, jangan khawatir, berikut merupakan beberapa masalah kulit yang umum terjadi dan cara mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Eksim

Rasanya langit runtuh ketika kita terkena eksim. Bagi wanita, eksim merupakan aib terbesar dan merupakan pertanda jika kita merupakan wanita jorok. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan, salah satunya dengan ramuan jahe. Cara membuatnya, kamu cukup parut jahe yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian peras airnya. Setelah itu, oleskan air perasan jahe ini ke kulit yang terkena eksim.

Panu 

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan karena pertumbuhan jamur di permukaan kulit. Walaupun kerap muncul di tempat yang tersembunyi (umumnya daerah punggung), tapi bercak putih dan rasa gatal yang sangat menyiksa ini akan sangat mengganggu. Bahkan kalau dibiarkan, panu ini bisa menyebar hingga ke seluruh tubuh kamu.

Untuk mengatasi masalah ini, senjata paling ampuh adalah dengan lengkuas. Caranya, kamu tinggal tumbuk halus lengkuas, kemudian balurkan lengkuas yang sudah bubuk tersebut pada daerah kulit yang terkena panu. Jika ingin dosis yang lebih besar, kamu bisa campurkan lengkuas ini dengan tumbukan bawang merah.

Kutu air

Hampir sama dengan panu, kutu air juga umumnya disebabkan karena pertumbuhan jamur. Biasanya kutu ari ini akan berbentuk bentolan-bentolan kecil di sela-sela jari kaki atau tangan, yang akan menimbulkan sensasi gatal dan perih yang menyiksa.

Kutu air ini sendiri biasanya disebabkan karena kamu beraktivitas di genangan air yang kotor. Cara mengatasinya, kamu bisa gunakan parutan jahe, sama seperti cara mengobati eksim di atas. Jangan kaget dengan sensasi panas yang dihasilkan ketika jahe beradu dengan kutu air, hal ini wajar sebagai pertanda jahe sedang berusaha untuk membasmi kutu air yang mengganggu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250