Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Fakta Pentingnya Olahraga untuk Kulit Cantik yang Sehat
Skin

Fakta Pentingnya Olahraga untuk Kulit Cantik yang Sehat

13, Agustus 2015 13:01:41


Banyak para wanita yang ingin tampil cantik namun mereka kebanyakan kurang mengetahui bahwa ada konsekuensi yang harus dijalani untuk mendapatkan kulit cantik. Kebanyakan hanya tahu bahwa untuk mendapatkan kulit cantik para wanita hanya perlu memberikan perawatan pada kulit padahal sebenarnya lebih dari itu. Olahraga juga selalu dibutuhkan untuk mendapatkan kulit yang sehat, cantik dan kencang namun sayangnya tidak banyak wanita yang mau melakukan olahraga karena mereka pikir itu akan membuat tubuh mereka tampak berotot padahal ini tidak benar. Berikut adalah manfaat olahraga yang bisa didapatkan dan pengaruhnya terhadap kulit cantik dan sehat.

Mengeluarkan Toxins dari Tubuh

Ada banyak sekali jenis racun yang masuk ke dalam tubuh kita baik itu dari polusi, debu atau asap kendaraan, rokok, makanan, minuman dan sebagainya. Racun ini apabila terakumulasi dalam tubuh bisa sangat berbahaya. Apabila racun ini menempel pada kulit maka bisa menjadikan kulit tampak lebih keriput. Dengan berolahraga kita akan mengeluarkan keringat yang didalamnya terkandung juga racun dari dalam tubuh.

Merangsang Produksi Kolagen

Kolagen merupakan zat yang mengisi sel kulit dan inilah yang membuat kulit lebih kencang dan kenyal. Produksi kolagen akan terus menurun seiring bertambahnya usia dan ini akan membuat kulit tubuh kita semakin mengendur sehingga kulit akan tambah keriput. Olahraga baik untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga distribusi nutrisi yang terbawa oleh darah dapat berjalan lebih lancar selain itu olahraga juga membantu membuat kulit lebih kencang.

Mengurangi Resiko Selulit

Selulit bagi banyak wanita akan terasa sangat memalukan karena kulit tubuh mereka akan terlihat terlipat-lipat. Memang selulit biasanya terletak di bagian tubuh yang tersembunyi seperti di perut, paha atau bokong namun sekalipu tidak ada orang yang bisa melihatnya wanita yang memiliki selulit biasanya tidak tampil dengan percaya diri. Saat berolahraga tubuh, otot dan kulit kita akan meregang dan mengendur dengan cepat dan ini bisa membantu menambah elastisitas kulit dan ini dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit.

Mengantisipasi Jerawat

Memang sekilas tidak masuk akal bila olahraga dapat membantu mengantisipasi jerawat karena sepertinya tidak ada hubungan antara olahraga dengan jerawat. Padahal kedua hal tersebut cukup memiliki hubungan satu sama lain. Olahraga pada dasarnya membantu mengontrol tingkat produksi DHT dan DHEA yang mana kedua hal ini dapat memacu pertumbuhan jerawat. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan oleh stress dan stress itu juga mendorong produksi hormone sehingga dapat memicu pertumbuhan jerawat. Berdasarkan banyak penelitian stress dapat diantisipasi dengan olahraga yang mana artinya ketika kita olahraga kita bisa menghindari stress sehingga dapat menghindari produksi hormone yang dapat memicu jerawat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250