Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin ever Ladies, Ini Tandanya Kamu Salah Gunakan Pelembap Wajah!
Skin

ever Ladies, Ini Tandanya Kamu Salah Gunakan Pelembap Wajah!

12, Agustus 2017 11:58:02


Untuk mengatasi masalah kulit kering dan terkelupas, sekaligus menjaga kelembaban alami kulit, penggunaan pelembab wajah merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Sayang, banyak wanita yang lupa jika tidak semua pelembab wajah cocok dengan kulitnya.

Dilansir dalam purewow.com, berikut merupakan beberapa tanda jika Anda salah dalam menggunakan pelembab wajah.

Menyengat ketika digunakan

Apapun produknya, sebaiknya coba dulu produk pelebab yang akan digunakan sebelum benar-benar diaplikasikan ke kulit wajah. Caranya, ambil sedikit pelembab, kemudian aplikasikan di punggung tangan. Jika terasa menyengat atau ada sensasi gatal, sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut.

Adanya sensasi panas atau gatal di kulit merupakan salah satu indikasi pH kulit Anda tidak cocok dengan produk pelembab tersebut.

Munculnya jerawat

Banyak yang menyebut jika munculnya jerawat merupakan tanda produk pelembab telah berhasil menyatu dengan kulit. Biasanya, banyak wanita yang menyebut sebagai efek samping biasa.

Padahal, munculnya jerawat yang disertai iritasi merupakan salah satu bukti kulit Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Jangan dipaksakan, sebaiknya carilah produk pelembab non-comedogenic, yang bekerja langsung menyerap ke dalam kulit, dan tidak menimbulkan penyumbatan pori-pori.

Membuat kulit menjadi kering

Sesuai dengan namanya, pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit. Makanya, saat pelembab yang digunakan malah membuat kulit Anda menjadi kering, itu pertanda kulit Anda menolak produk tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya cari produk yang mengandung asam hyaluronic atau gliserin. Kedua bahan ini dikenal ampuh menarik kelembapan dari udara untuk masuk ke dalam kulit. Dengan cara ini, kulit Anda akan terhidrasi dan masalah kulit kering pun bisa diatasi dengan maksimal.

Makeup terkelupas

Pernah merasakan tragedi makeup yang terkelupas setelah ganti produk pelembab? Ini merupakan salah satu indikasi pelembab yang Anda gunakan terlalu berat dan tidak cocok dengan kulit.

Untuk mengatasinya, carilah produk pelembab yang dibuat dari formula ringan, tapi tetap mampu menghidrasi dan mampu menyerap ke dalam kulit dengan baik. So, sebelum memastikan untuk memilih produk pelembab, sebaiknya cari informasi produk sesuai dengan jenis kulit Anda.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250