Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin ever Ladies, Ini Alasan Bibirmu Cepat Kering!
Skin

ever Ladies, Ini Alasan Bibirmu Cepat Kering!

24, April 2017 10:09:31


Banyak hal yang bisa membuat bibirmu cepat kering dan pecah-pecah, salah satunya karena dehidrasi. Selain itu, bibir mudah kering pun disebabkan karena kebiasaan merokok, mengenakan produk lipstick atau lips makeup aba-abal, perubahan suhu dan masalah lainnya.

Selain menimbulkan ketidaknyamanan, bibir yang mudah kering dan pecah-pecah pun bisa membuat tampilan bibirmu kurang mengesankan. Terus gimana dong? Tidak perlu khawatir ever Ladies. Dilansir dalam prevention, berikut merupakan trik mengatasi bibirmu yang cepat kering.

Terbiasa menjilat bibir

Menurut Susan Barbaglia, pemilik Skin Deep Salon and Spa di New Providence, Amerika, menyebut jika kebiasaan menjilat atau menggigit bibir memang tanpak seksi. Tapi percayalah, kebiasaan ini berakibat buruk bagi bibir, termasuk membuat bibir menjadi mudah kering.

Akibat lainnya, kebiasaan menggigit bibir bisa menyebabkan bibir menjadi hitam, mudah pecah-pecah dan rawan iritasi. So, demi bibir cantik dan sehat, jauhi kebiasaan ini!

Jarang minum air putih

Bibir kering bisa jadi indikasi tubuhmu mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan tubuh. Untuk mengatasinya, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih, minimalnya 8 gelas per hari atau sesuaikan dengan intensitas aktivitasmu.

Selain dengan air putih, buah-buahan dan sayuran, seperti melon, semangka, mentimun, nanas dan lainnya, dinilai cukup efektif memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Gunakan lips makeup abal-abal

Walaupun harganya terpaut jauh, tapi pastikan kamu memilih produk lips makeup yang sudah ternama. Pasalnya, selain kualitas warna yang dihasilkan lebih bagus dan tahan lama, produk bermerek pun kebanyakan sudah diperkaya dengan pelembab bibir yang menjaga bibir tetap lembab.

Sebagai catatan, belilah produk-produk makeup di gerai resmi merek tersebut, atau di toko-toko yang sudah terpercaya. Hal ini dilakukan untuk mencegah permalsuan merek!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250