Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Dehidrasi Kulit Karena Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC
Skin

Dehidrasi Kulit Karena Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC

04, Agustus 2015 13:06:55


Pada dasarnya, kulit kamu sudah dilengkapi dengan kemampuan ajaib untuk bisa meremajakan diri sendiri. Proses peremajaan ini sendiri akan berlangsung setiap 15 sampai 28 hari, tergantung nutrisi yang kamu konsumsi setiap hari. Selain itu, proses regenerasi sel ini sendiri biasanya terjadi di bagian kulit terdalam yang disebut dengan nama dermis.

Tapi sayangnya, karena gaya hidup yang kurang baik dan perawatan kulit yang tidak maksimal, beberapa masalah kulit akan terjadi. Salah satunya adalah masalah kulit kering yang akhirnya akan memicu masalah lainnya, seperti jerawat, penuaan dini, dan berbagai masalah lainnya.

AC membuat kulit menjadi kering

Selain faktor gaya hidup, ternyata seharian berada di ruangan ber-AC juga bisa menyebabkan kulit kamu menjadi kering. Hal tersebut tidak lepas dari cara kerja AC yang mendinginkan dengan kondensasi freon, di mana udara dingin yang dihasilkan AC ini bukannya menambah jumlah kadar air, malah lebih cenderung menyerap kelembaban alami kulit kamu.

Akibatnya, jika ini dibiarkan terlalu lama, maka kulit kamu akan kekurangan cairan dan akhirnya muncul masalah kulit kering. Bahkan lebih parah lagi, ternyata udara dingin dari AC ini akan menyerap kandungan air dalam tubuh secara keseluruhan.

Cara mengatasi kulit kering karena AC

Untuk mengatasi masalah ini, usahakan untuk mengurangi aktivitas di ruangan ber-AC. Kalau terpaksa seharian harus berada di ruangan ber-AC, kamu harus melakukan perawatan ekstra terhadap kulit kamu. Dari mulai menggunakan produk pelembab kulit berbahan herbal, konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, dan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran.

Selain itu, kalau kamu terbiasa merokok, mengonsumsi kopi dan minuman beralkohol, sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Karena hal ini justru akan membuat kulit kamu lebih kering. Selain itu, jauhi junk food dan makanan dengan kandungan garam dan gula yang tinggi.

Untuk memastikan kulit kamu ternutrisi dengan maksimal, ada baiknya kamu juga konsumsi Ever E250 yang memang diciptakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit, termasuk kulit kering karena AC. Jangan khawatir dengan efek sampingnya, karena Ever E250 ini 100 persen terbuat dari bahan-bahan alami dan aman dikonsumsi oleh siapapun, termasuk ibu hamil dan menyusui.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250