Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cuma Dengan Tidur Masalah Kulit Ini Bisa Diatasi!
Skin

Cuma Dengan Tidur Masalah Kulit Ini Bisa Diatasi!

13, Oktober 2017 14:15:20


Tidur memainkan peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Idealnya, kamu dianjurkan untuk tidur setidaknya 7 jam per malam. Jika kebutuhan ini tidak tercukupi, masalah kulit pun siap menyerang, dari mulai jerawat, lingkar hitam dan lainnya.

Tapi ever Ladies, kamu tahu nggak kalau tidur pun bisa mengatasi masalah kulit? Dilansir dalam bellasugar.com, berikut merupakan masalah kulit yang bisa diselesaikan hanya dengan tidur cukup.

Jerawat

Kurang tidur bisa menyebabkan meningkatnya hormon kortisol, atau hormon penyebab stres. Kondisi inilah yang akhirnya menyebabkan jerawat timbul dan menimbulkan peradangan.

Untuk mengatasinya, sebaiknya penuhi kebutuhan tidur kamu setidaknya 7-8 jam per malam. Jangan lupa, sebelum tidur pastikan kondisi wajahmu sudah bersih dari sisa-sisa makeup dan kotoran dengan cara mencuci wajah menggunakan sabun muka.

Keriput

Salah satu akibat buruk kurang tidur adalah munculnya garis-garis halus dan keriput di sekitar wajah karena terganggunya sistem metabolisme tubuh yang berkibat kepada proses regenerasi sel kulit baru yang terhambat. Proses inilah yang menyebabkan kulit jadi pucat dan keriput.

Makanya ever Ladies, jika usiamu masih kurang dari 35 tahun tapi tanda-tanda penuaan sudah muncul, sebaiknya segera periksa kembali bagaimana pola tidurmu.

Warna Kulit Tidak Rata

Kurang tidur bisa menyebabkan peredaran darah kamu terganggu. Kondisi inilah yang membuat warna kulit menjadi pucat dan terlihat tidak rata.

Lebih parahnya lagi, peredaran darah yang tidak lancar ini akan menyebabkan pasokan nutrisi jatah kulit tidak tersalurkan dengan baik. Dalam jangka panjang, kondisi ini menyebabkan kulit kekurangan nutrisi dan mudah mengalami penuaan.

Lingkaran Hitam Mata

Salah satu efek yang paling terlihat dari kurang tidur adalah, timbulnya lingkar hitam yang membuat wajah terlihat kuyu, kusam dan tampak sakit.

Parahnya lagi, begadang akan membuat kamu cenderung mengonsumsi makanan tinggi garam. Kandungan garam tinggi inilah yang akan menyebabkan bengkak diarea mata yang sering kita sebut dengan istilah kantung mata. Untuk mengatasinya, tidur yang cukup merupakan solusi terbaiknya.

Untuk membantu mengatasi masalah kulit di atas, kamu disarankan untuk mengonsumsi 1 softcapsule everE250. Kandungan vitamin E 250 IU didalamnya ampuh menutrisi kulit dan membuat warna kulit menjadi lebih rata, mengatasi keriput dan menyamarkan lingkaran hitam mata.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250