Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cegah Jerawat di Dahi yang Tertutup Poni
Skin

Cegah Jerawat di Dahi yang Tertutup Poni

14, Februari 2016 16:50:40


Model rambut berponi menjadi salah satu model favorit. Baik itu, poni depan atau poni samping. Poni pun menjadi bagian rambut yang mendapat perhatian lebih misalnya bentuk poni harus selalu bagus dan tidak lepek berminyak. Sayangnya, di balik poni cantik ever Ladies, biasanya ditemui bruntusan kecil atau jerawat. Apakah ever Ladies juga mendapati kondisi yang sama?

Munculnya jerawat di dahi yang tertutup poni sebenarnya disebabkan lantaran dahi termasuk area T. Perlu ever Ladies tahu, area T adalah area yang cenderung berminyak dibanding bagian wajah lainnya.

Keberadaan poni yang menutup dahi tidak jarang malah menjadi perangkap produksi minyak berlebih dan juga sarang kuman. Apalagi bila ever Ladies memiliki problem dengan kulit kepala berminyak. Alhasil dahi yang tertutup poni bisa makin berisiko ditumbuhi jerawat. Namun, tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa ever Ladies coba untuk mencegah jerawat di dahi yang tertutup poni.

Hindari Memegang Poni dan Dahi Terlalu Sering

Memiliki poni rambut biasanya membuat ever Ladies tidak bisa diam untuk tidak merapikannya. Misalnya untuk membenarkan posisinya. Saat merapikan poni sudah pasti ever Ladies akan menyentuh dahi. Kebiasaan inilah yang sebenarnya perlu ever Ladies kurangi karena bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.

Tangan yang kurang higienis disertai dengan poni berminyak atau mungkin ditempeli bakteri membuat dahi menjadi tempat nyaman untuk invasi bakteri pemicu jerawat. Oleh karena itulah, kurangi atau hindari kebiasaan menyentuh poni dan dahi terlalu sering. Meski terlihat sepele, hal ini sudah terbukti efektif ampuh mengurangi risiko munculnya jerawat di dahi.

Ikat Poni

Mengubah model rambut berponi memang susah-susah gampang. Apalagi bagi ever Ladies yang sudah merasa mantap tampil berponi. Namun, tentu tidak ada salahnya bila sesekali menyingkirkan poni dari dahi ever Ladies. Misalnya saja saat ever Ladies tengah bersantai di rumah, memasak, atau tidur.

Gunakan penjepit atau ikat poni. Dengan cara ini, ever Ladies telah memberi kesempatan kulit di area dahi terbuka sehingga bisa bernapas lega. Kebiasaan sederhana ini ampuh menekan munculnya jerawat di dahi.

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Memiliki rambut berponi ataupun tidak, membersihkan wajah sebenarnya menjadi satu keharusan. Apalagi bila ever Ladies termasuk tipe kulit berminyak. Kulit berminyak lebih berisiko bermasalah dengan jerawat dibanding tipe kulit lainnya. Oleh karenanya, bersihkan wajah secara rutin menggunakan produk pembersih yang cocok.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250