Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cara Merawat Kulit yang Mengelupas Pasca Sunburn
Skin

Cara Merawat Kulit yang Mengelupas Pasca Sunburn

15, Februari 2016 16:50:19


Kulit yang berubah warna, mengalami flek, atau mengelupas pasca sunburn, tak jarang akan membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Nah, jika ever Ladies  mengalami masalah yang sama, tak ada salahnya mencoba beberapa tips berikut untuk mengatasi kulit yang mengelupas pasca sunburn.

Kompres air dingin

Pada saat kulit terasa terbakar dan perih setelah berada diluar ruangan, jangan langsung membasuh atau mengompres dengan air dingin, berikan jeda sekitar 10-15 menit kemudian kompres wajah ever Ladies dengan handuk dingin. Lakukan hal tersebut hingga kulit wajah terasa nyaman dan segar.

Konsumsi obat anti alergi

Untuk wanita yang memiliki kulit kering dan mengalami pengelupasan cukup serius setelah terkena radiasi matahari, akan lebih baik jika sebelum dan setelah beraktivitas diluar ruangan langsung mengonsumsi obat anti alergi seperti naproxen dan ibuprofen. Dengan pemakaian dan dosis yang tepat. Kulit akan terlihat lebih segar dan tidak mudah mengalami pengelupasan.

Mengonsumsi banyak air

Setelah kulit yang ever Ladies  miliki terbakar sinar matahari, jangan lupa konsumsi air sebanyak mungkin. Air akan berfungsi sebagai pelarut nutrisi sekaligus penetral peradangan dari dalam tubuh. Mengonsumsi air yang cukup juga akan membantu kulit mempertahankan kelembaban alaminya.

Olesi pelembab alami

Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan mengoleskan pelembab alami ke wajah sebelum beraktivitas. Salah satu contoh bahan alami yang bisa digunakan untuk terapi pasca sunburn pada kulit kering atau sensitif adalah dengan minyak zaitun. Olesi minyak zaitun yang dicampur dengan putih telur atau madu secara teratur dan diamkan sekitar 15 menit untuk meningkatkan kelembaban wajah.

Tidak memakai kosmetik berbahan keras

Pasca sunburn, agar kerusakan yang dialami kulit tidak semakin serius, tak ada salahnya ever Ladies  menggunakan kosmetik ringan yang memiliki kandungan SPF cukup tinggi namun juga memiliki kandungan air di dalamnya. Jangan mencoba menggunakan kosmetik yang mengandung hidroquinon karena hal tersebut hanya akan merusak kulit.

Memakai masker alami

Cara lain yang bisa lakukan untuk merawat kulit pasca sunburn adalah menggunakan masker yang mengandung nutrisi pelembab alami. Beberapa bahan yang bisa digunakan adalah alpukat dan tomat. Cara pembuatan masker cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan masing-masing bahan dan mencampurnya bersama madu atau putih telur sebagai perekat. Aplikasikan masker pada wajah ever Ladies selama 15-30 menit setiap dua kali seminggu agar hasilnya maksimal.

Jangan lupa untuk konsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari untuk membantu merawat kulit akibat sunburn. Kandungan antioksidannya mampu meregenerasi sel kulit dari dalam, sehingga kulit kering dan berwarna gelap akibat sunburn dapat diatasi. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250