Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung
Skin

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung

20, Agustus 2015 13:30:27


Bagaikan teror, jerawat bisa muncul kapan saja dan di mana saja mereka mau. Tidak hanya di wajah, punggung kamu pun bisa jadi sasaran si jerawat menyebalkan ini. Penyebabnya beragam, dari mulai kebiasaan begadang, memakai pakaian ketat, memakai tas punggung dan lainnya.

Meskipun tidak terlihat karena di tutupi pakaian, akan tetapi rasa sakit yang ditimbulkan si jerawat ketika meradang ini akan sangat mengganggu, terutama ketika duduk bersandar atau ketika tersenggol. Untuk mengatasi ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan beberapa bahan alami penghilang jerawat berikut ini.

Lemon

Lemon mengandung fosfor, vitamin B dan C, serta mengandung karbohidrat yang mampu memudarkan flek hitam dan mengatasi masalah jerawat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memeras lemon dan langsung oleskan di punggung kamu yang berjerawat. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari sampai jerawat kamu menghilang dengan sempurna.

Putih telur

Selain jerawat di wajah, putih telur juga mampu menghancurkan jerawat yang ada di punggung. Cara menggunakannya pun masih sama, kamu tinggal pisahkan kuning telur dengan putihnya, kemudian oleskan putih telur tersebut di area punggung yang berjerawat. Tunggu hingga kering, dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya 3 kali dalam seminggu sampai jerawat hilang.

Kulit jeruk

Tidak hanya buahnya saja yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, ternyata kulit buah jeruk juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit, khusus sebagai penghancur jerawat. Untuk membuat ramuan anti jerawat dengan kulit jeruk, pertama kamu hancurkan kulit jeruk hingga berbentuk pasta, setelah itu tambahkan sedikit susu atau minyak zaitun. Aplikasikan ke area punggung yang berjerawat, tunggu beberapa menit sampai meresap, dan bilas dengan air bersih.

Scrub beras

Selain memutihkan kulit , kamu juga bisa menggunakan scrub beras sebagai penghilang jerawat membandel di kulit. Untuk membuat scrub ini, karena hanya perlu menggiling beras secukupnya, kemudian campurkan dengan air lemon, dan aduk sampai berbentuk pasta. Aplikasikan scrub beras ini pada punggung yang berjerawat, tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun

Minyak zaitun berkhasiat untuk mengurangi rasa gatal pada jerawat di punggung dan menghancurkannya secara perlahan. Caranya cukup mudah, kamu tinggal oleskan minyak zaitun ini pada kain bersih. Setelah itu tepukkan kain tersebut pada bagian punggung yang berjerawat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250