Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cara Memutihkan Kulit Dengan Alami
Skin

Cara Memutihkan Kulit Dengan Alami

24, Juli 2015 12:42:09


Teknik memutihkan kulit dengan bahan alami sudah dilakukan sejak zaman kerajaan dulu, bahkan para putri kerajaan rutin melakukan luluran dengan berbagai bahan tradisional yang umumnya tubuh di sekitar istana dan kebun kerajaan, salah satunya adalah kunir dan ramuan bengkoang.

Selain dengan menggunakan lulur kunir, berikut merupakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti mampu mencerahkan dan memutihkan kulit tanpa efek samping.

Bengkoang

Dunia medis modern menyatakan jika bengkoang mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang dipercaya sangat baik untuk menghilangkan bekas noda hitam pada wajah dan mencerahkan kulit. Untuk perawatan ini sendiri, kamu cukup hancurkan bengkoang dan menjadikannya sebagai masker. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Teh Celup

Efek menenangkan dari teh celup, ternyata tidak hanya mampu meredakan stres, tapi juga mampu menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Tidak hanya itu, teh celup juga mampu mengatasi masalah jerawat, penuaan dini dan mampu membuat wajah terlihat lebih awet muda. Untuk membuat kulit lebih cerah, kamu bisa menggunakan sisa bekas teh celup sebagai scrub yang berkhasiat mengangkat sel kulit mati.

Kentang

Tidak terlalu berbeda dengan bengkoang, ternyata kentang juga dikenal memiliki banyak kandungan vitamin C yang akan mampu membuat kulit tampak lebih putih bersinar. Cara penggunaan kentang ini cukup mudah, kamu tinggal menghancurkan kentang, untuk kemudian dijadikan sebagai masker. Lakukan perawatan ini setiap hari, atau setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Jeruk nipis

Selain mengandung vitamin C yang berlimpah, jeruk nipis juga mengandung antioksidan alami yang sangat baik untuk menangkal kehadiran radikal bebas, sekaligus mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengecilkan pori-pori kulit dan menjadikannya terlihat awet muda.

Susu

Para wanita kerajaan dulu kerap menggunakan susu sebagai perawatan kecantikan mereka. Bahkan di beberapa peradaban, mandi susu merupakan ritual wajib sebelum dilangsungkan upacara pernikahan. Susu ini sendiri dikenal mampu mengangkat sel kulit mati secara tuntas dan mampu meregenerasi kulit dengan maksimal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250