Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cara Memilih Pelembab untuk Kamu si Pemilik Kulit Berminyak
Skin

Cara Memilih Pelembab untuk Kamu si Pemilik Kulit Berminyak

13, Agustus 2015 13:20:16


Ever Ladies, selama ini banyak sekali anggapan jika kulit berminyak tidak butuh pelembab. Hal tersebut karena kulit mereka sudah sangat lembab karena minyak. Anggapan inilah kelas salah, tanpa pelembab, maka kulit berminyak akan terlihat kusam.

Selain itu, kelenjar sebum akan memproduksi lebih banyak minyak ketika kamu tidak menggunakan pelembab. Bahkan dalam beberapa kondisi, hal ini bisa mengundang timbulnya komedo, wajah sulit ditempeli makeup dan beberapa masalah lainnya.

Lantas, bagaimana cara memilih pelembab untuk kulit berminyak?

Sebenarnya, cukup mudah untuk memilih pelembab bagi kulit berminyak, bahkan di pasaran pun kini telah banyak berbagai produk perawatan khusus kulit berminyak. Seperti dilansir dalam Boldsky, berikut merupakan trik memilih pelembab untuk kamu pemilik kulit berminyak.

Pilih Pelembab Berbahan Alami

Usahakan untuk memilih produk pelembab berbahan alami,seperti ekstrak bengkong atau bahan alami lainnya. Dengan produk berbahan alami, kemungkinan besar produk ini tidak akan menimbulkan efek samping. Tapi jangan lupa, pertimbangkan juga kredibilitas mereknya juga.

Pelembab Berbahan Dasar Air

Carilah pelembab yang terbuat dari bahan dasar air  atau pelembab  water based yang bebas dari kandungan minyak. Kegunaan jenis pelembab water based lebih kepada memberikan asupan cairan yang cukup untuk kulit dan mencegah bertambahnya produksi minyak.

Pilih Pelembab Kulit Non Comedogenic

Untuk mencegah beberapa dampak buruk kulit berminyak, kamu disarankan untuk memilih bahan pelembab kulit  non comedogenic. Pelembab kulit  jenis ini berfungsi agar pori-pori tertutupi dan mencegah serangan komedo dan jerawat yang kerap menghantui pemilik kulit berminyak.

Gunakan Pelembab Sesuai Anjuran

Tahukah kamu kalau menggunakan pelembab juga ada aturan mainnya? Nah, biasanya aturan main ini tertera dalam setiap kemasan produk berupa cara pemakaian. Jangan abaikan hal ini. produsen alat kecantikan pasti memiliki pertimbangan khusus kenapa harus ada aturan pakai.

Ingat, mereka pun ingin produk mereka berhasil sesuai dengan yang di promosikan, dengan tujuan, ketika kamu berhasil dengan produk mereka, kamu pun merekomendasikan kepada orang lain untuk menggunakan produk tersebut. Jadi Ever Ladies, jangan malas baca aturan pakainya ya!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250