Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Buat Kamu yang Dambakan Kulit Bebas Bulu, Yuk Baca Tipsnya!
Skin

Buat Kamu yang Dambakan Kulit Bebas Bulu, Yuk Baca Tipsnya!

15, Februari 2017 15:07:24


Banyak wanita yang percaya keberadaan bulu di kulit akan mengurangi kecantikan mereka. Untuk menghindari hal ini, berbagai perawatan penghilang bulu pun dilakukan, dari mulai metode waxing yang menyakitkan, menggunakan krim perontok bulu hingga melakukan prosedur tembak laser.

Apakah ini wajar?

Sebenarnya keberadaan bulu di beberapa bagian tubuh hanyalah masalah selera saja. Contohnya, ada pria yang justru menganggap seksi wanita yang memiliki bulu di tangan atau area kumis. Tapi ada juga yang menganggap keberadaan bulu merupakan ciri wanita malas.

Apapun tanggapan kamu tentang hal ini, satu hal yang harus kamu tahu, keberadaan bulu di tubuh bukan tanpa fungsi lho! Contohnya bulu di hidung. Walaupun terlihat menjijikan, justru keberadaan bulu di area hidung ini untuk menyaring kotoran agar nggak masuk ke saluran pernapasan.

Dalam dunia kedokteran sendiri, sebenarnya ada dua jenis metode penghilang rambut yang dikenal dan dinilai cukup aman, yakni melalui prosedur hair removal, termasuk waxing dan krim penghilang bulu, dan metode hair reduction, termasuk metode IPL atau Intense Pulsed Light dan tembak laser.

Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Contohnya waxing, metode ini tergolong murah dan mudah dilakukan, tapi sangat menyakitkan.

Sementara untuk metode tembak laser, cara ini sebenarnya sudah lama ditinggalkan karena banyak wanita yang merasa tidak nyaman, menyakitkan dan tingkat keberhasilan sangat rendah. Alternatif lainnya, kamu bisa memilih metode IPL.

Cara ini cukup banyak disukai, karena teknik ini cenderung lebih nyaman dan menjanjikan hasil yang cukup memuaskan. Tapi sayang ever Ladies, selain prosesnya cukup lama, metode ini pun harganya lumayan mahal dan tidak benar-benar menghilangkan bulu.

Memilih klinik yang aman

Terlepas dari metode apa yang kamu gunakan, pada intinya kamu harus berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan untuk menangani masalah ini. Agar lebih nyaman, sebaiknya pastikan dulu metode yang dipilih, langsung ditangani oleh dokter profesional dan sudah berpengalaman dibidangnya.

Selain itu, jangan mudah percaya dengan krim yang menjanjikan bulu luntur dengan mudah dan instan. Pastikan dulu produk tersebut aman atau tidak. Takutnya, krim penghilang bulu tersebut malah membuat kulit iritasi, hingga menimbulkan masalah yang lebih rumit. So, bijaklah dalam memilih!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250