Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Benar Nggak Sih Terlalu Lama Kenakan Masker bisa Bikin Keriput?
Skin

Benar Nggak Sih Terlalu Lama Kenakan Masker bisa Bikin Keriput?

30, Maret 2017 13:07:54


Mengenakan masker tentu bukan hal baru lagi bagi wanita. beragam jenis masker pasti pernah dicoba, dari mulai masker berbahan alami, baik dari buah-buahan, sayuran atau bahan lainnya, hingga masker instan yang memiliki banyak sekali variannya.

Nah ever Ladies, selain manfaat menggunakan masker yang sudah nggak diragukan lagi, beredar pula mitos mengenai kegiatan maskeran ini. Salah satu yang paling populer adalah, terlalu lama mengenakan masker, bisa bikin kulit jadi keriput. Benarkah hal ini?

Seperti dilansir dalam Bustle, dalam kemasan masker instan, aturan penggunaan masker biasanya hanya sekitar 10-15 menit. Ada juga yang menyarankan kamu untuk mengenakan masker selama 15-20 menit, semua tergantung dari jensi masker yang digunakan.

Menurut banyak pakar kesehatan, jenis masker instan memang sebaiknya digunakan dibawah 20 menit. Pasalnya, jika dibiarkan terlalu lama menempel di wajah, justru bisa membuat pori-pori kamu tersumbat hingga menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti keriput, jerawat dan lainnya.

Tapi harus diingat, nggak semua jenis masker harus di angkat setelah digunakan selama 20 menit. Pasalnya, khusus untuk jenis clay mask atau masker abu, kamu bisa menggunakannya jauh lebih lama, bahkan bisa digunakan hingga 30 menit.

Perlu dicatat juga, efek buruk dari penggunaan masker ini tidak bersifat langsung, melainkan sesuai dengan proses. Dengan kata lain, wajahmu nggak akan langsung keriput ketika lupa menghapus masker, tapi dampak buruk ini hanya akan berlaku jika kamu terbiasa mengenakan masker dalam waktu yang lama.

Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah, frekuensi penggunaan masker itu sendiri. Untuk hasil yang maksimal, masker baik digunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Bahkan ada beberapa masker yang hanya boleh digunakan sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Jangan lupa, kamu pun nggak boleh hanya mengandalkan masker saja. Untuk menjadi cantik sempurna, kamu harus mengiringi penggunaan masker ini dengan menjalankan hidup sehat, berolahraga, menjauhi paparan sinar matahari langsung, jauhi asap rokok dan konsumsi makanan sehat.

Jangan lupa untuk mengonsumsi satu softcapsule everE250 setiap hari. Pasalnya, dengan kandungan 250 IU Vitamin E D-Alpha-Tocopherol tunggal di dalamnya, suplemen kulit ini akan membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit, menjaga kesehatan dan kecantikannya dari dalam. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250