Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Bahan-bahan Ini Perlu Diwaspadai Keberadaannya di Produk Perawatan Kulit!
Skin

Bahan-bahan Ini Perlu Diwaspadai Keberadaannya di Produk Perawatan Kulit!

08, Maret 2016 14:41:21


Hi ever Ladies! Pernahkah ever Ladies mencermati kandungan yang terdapat pada produk perawatan kulit? Tahukah ever Ladies dengan apa yang sebenarnya tertulis rapi pada kemasan produk perawatan kulit?

Adapun yang perlu diketahui, tidak semua kandungan bahan baik dan bermanfaat bagi kulit. Beberapa diantaranya malah berisiko merusak kulit dan mengganggu kesehatan tubuh secara umum. Kandungan dalam produk kecantikan itu selanjutnya bisa digolongkan menjadi bahan karsinogenik yang mana merupakan zat penyebab kanker.

Tentu ever Ladies tidak ingin ambil risiko dengan memilih produk kecantikan yang salah bukan? Oleh karena itu, berikut diberikan bahan-bahan yang perlu ever Ladies waspadai keberadaannya di produk perawatan kulit.

SLS dan ALS

SLS (Sodium Lauryl Sulfate) dan ALS (Ammonium Lauryl Sulfate) sering disebut-sebut berasal dari buah kelapa. SLS dan ALS mudah diserap masuk ke dalam kulit tetapi sebenarnya berisiko menyebabkan iritasi hebat. Setelah terserap masuk ke dalam kulit, kedua zat tersebut bisa mengendap dan masuk ke organ vital tubuh seperti paru-paru, hati, jantung, dan otak. Endapan itulah yang dalam jangka panjang berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan.

Propylene Glycol

Bahan kimia ini biasanya ditemukan pada produk kecantikan seperti kosmetik dan pembersih wajah. Namun, perlu ever Ladies waspadai propylene glycol bisa menyebabkan reaksi kemerahan pada kulit. Bahkan dari hasil riset terbaru diketahui zat tersebut berpotensi merusak organ hati dan ginjal.

Isopropyl Alcohol

Pada produk perawatan kulit, alkohol biasanya digunakan sebagai pelarut. Hanya saja, isopropyl alcohol nyatanya malah berisiko menyebabkan iritasi kulit dan juga merusak lapisan asam kulit. Bila kondisi tersebut dibiarkan terus berlangsung, malah menjadi ladang subur untuk tumbuh bakteri. Lebih dari itu, Zat ini juga berisiko menyebabkan penuaan dini.

Minyak Mineral

Minyak mineral biasanya digunakan sebagai bahan dasar produk kosmetik dan krim tubuh. Misalnya baby oil dibuat dari 100% minyak mineral. Kandungan minyak ini akan melapisi kulit seperti halnya mantel yang mana sebenarnya malah mengganggu mengeluarkan toksin dari kulit. Hal inilah yang menjadi awal penyebab munculnya jerawat dan masalah kulit lain.

Selain beberapa bahan di atas, masih ada beberapa bahan berbahaya lain yang patut ever Ladies hindari. Sebut saja seperti PEG (Polythylene Glycol), Alumunium, bahan pengawet paraben, dan masih banyak lagi. Untuk itu, selaku konsumen cerdas pastikan ever Ladies bisa memilih produk perawatan kulit yang tepat, ya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250