Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Apa Saja sih Manfaat Baby Oil untuk Kulit Dewasa?
Skin

Apa Saja sih Manfaat Baby Oil untuk Kulit Dewasa?

26, April 2016 10:10:18


Namanya juga baby oil, pasti dong ini merupakan produk perawatan kulit untuk bayi. Bagi bayi, baby oil sendiri bersifat menenangkan, melembabkan kulit dan sangat cocok digunakan oleh bayi yang umumnya masih memiliki kulit yang sensitif.

Tapi yang jadi pertanyaan, apakah boleh baby oil digunakan orang dewasa?

Tentu saja boleh, apalagi buat kamu pemilik kulit sensitif. Kamu bisa menggunakan baby oil sebagai pengganti body lotion untuk melembutkan dan menjaga kekenyal kulit. Bahkan kalau dilihat dari manfaatnya bagi kulit, baby oil ini hampir setara dengan minyak zaitun lho!

Dilansir dalam boldsky, berikut merupakan manfaat baby oil jika digunakan oleh orang dewasa sebagai perawatan kulit.

Melembutkan kulit

Cobalah untuk mengoleskan baby oil dibagian kulit yang kering, kemudian tunggu hingga meresap. Sifat baby oil yang mampu melembabkan kulit, bisa membuat kulitmu terasa lebih lembut. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa memijat tubuh dengan baby oil, minimalnya seminggu sekali.

Mencerahkan kulit

Walaupun namanya minyak, tapi baby oil berbeda dengan minyak lainnya. Jika digunakan dengan baik, baby oil efektif untuk menyeimbangkan kadar minyak di kulit, sekaligus mampu menawarkan kulit yang lebih cerah bercahaya.

Baik untuk kulit sensitif

Karena diperuntukan bagi bayi, sudah tentu baby oil disetting aman digunakan berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Jika kamu pemilik kulit sensitif, maka baby oil merupakan pilihan yang tepat. Dengan pemakaian teratur, kulit sensitif kamu pun akan hilang dengan sendirinya.

Menghapus make up

Kebanyakan produk makeup remover mengandung alkohol. Tentu saja ini kurang baik untuk kulit kering dan sensitif. Solusinya, kamu bisa menggunakan baby oil yang sudah dihangatkan lebih dulu untuk menghapus makeup hingga tuntas.

Mengatasi kulit pecah-pecah

Kulit kering merupakan masalah yang cukup komplek. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan baby oil. Uniknya lagi, baby oil pun efektif untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya, rendam kaki dalam air panas, setelah itu gosok tumit dengan scrub, dan akhiri dengan mengoleskan baby oil.

Agar lebih berkhasiat, sebaiknya kamu campurkan dengan beberapa minyak esensial lainnya, seperti minyak almond, rose, lavender dan lainnya. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250