Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Apa Saja Rambu-Rambu Alergi Kosmetik yang Patut Diwaspadai?
Skin

Apa Saja Rambu-Rambu Alergi Kosmetik yang Patut Diwaspadai?

28, Maret 2016 14:57:29


Kosmetik memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok kaum hawa. Setiap hari bisa dibilang wanita tidak bisa pisah dari kosmetik. Mungkin ever Ladies juga demikian? Mulai dari kosmetik untuk kulit wajah, bibir, alis, dan sebagainya. Tidak jarang wanita pun rela merogoh saku dalam-dalam hanya untuk membeli kosmetik.

Dengan memoleskan riasan pada wajah, wanita merasa lebih percaya diri karena merasa lebih cantik. Akan tetapi, satu hal yang tidak boleh diabaikan dari penggunaan kosmetik yaitu adanya rambu-rambu alergi kosmetik yang tidak sesuai. Setiap jenis kulit wanita pastinya berbeda. Kondisi inilah yang tidak jarang memicu masalah penggunaan kosmetik, satu diantaranya alergi kosmetik. Alergi yang dimaksud biasanya menunjukkan rambu-rambu sebagai berikut:

Kemerahan

Kemerahan menjadi tanda awal bila produk make up yang ever Ladies gunakan tidak cocok dengan jenis kulit. Reaksi ini biasanya berlangsung tak lama dan selang beberapa saat saja setelah mengaplikasikan make up pada wajah. Bila ever Ladies merasakan gejala ini, segera tanggap karena bisa jadi ada alergi. Untuk memastikannya hentikan penggunaan produk sementara waktu dan amati apakah gejala alergi berhenti.

Pembengkakan

Rambu-rambu pertama bisa berupa bengkak karena produk kosmetik yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit. Umumnya hal ini kerap terjadi pada kelopak mata. Bila tidak ingin ambil risiko, maka ever Ladies wajib waspada dengan produk kecantikan yang digunakan. Bila memang terjadi pembengkakan segera ambil tindakan pengobatan agar tidak menyebar ke bagian lain.

Masalah pada Mata

Alergi kosmetik lainnya bisa pula ditunjukkan dengan adanya masalah pada mata. Kondisi ini biasanya terjadi karena penggunaan eyeliner atau maskara yang tidak cocok. Masalah pada mata itu sendiri cukup bervariasi mulai dari rasa gatal, kemerahan, sampai kelopak mata yang menebal. Dalam hal ini ever Ladies mesti sensitif pada setiap rambu alergi yang muncul. Pasalnya gejala sekecil apapun bisa menyebabkan luka lebih parah.

Itulah beberapa rambu-rambu alergi produk kosmetik yang wajib ever Ladies kenali. Lantas apa yang harus dilakukan bila ever Ladies memang alergi terhadap produk kosmetik tertentu? Berikut solusinya:

  • Hentikan penggunaan produk kosmetik yang disinyalir membuat alergi. Semahal apapun harganya bila menyebabkan alergi segera hentikan penggunaannya.
  • Hindari membeli produk kosmetik yang tidak jelas kualitasnya. Pilih brand-brand kosmetik yang sudah terbukti efektif.
  • Sebelum mengaplikasikan kosmetik lebih baik bersihkan wajah ever Ladies lebih dulu guna menghindari risiko iritasi.
  • Jaga kebersihan alat make up ever Ladies.
  • Bila terjadi alergi parah segera konsultasikan ke dokter ahli.



Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250