Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Apa Benar Kulit Kesat Setelah Cuci Muka Tanda Bersih Maksimal?
Skin

Apa Benar Kulit Kesat Setelah Cuci Muka Tanda Bersih Maksimal?

20, September 2017 10:35:43


Banyak orang yang mencari sensasi rasa kesat di kulit setelah mencuci muka. Konon katanya, sensasi kulit yang kesat ini merupakan tanda seluruh kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah sudah terangkat sempurna. Well, benarkah itu?

Menurut dr.Melyawati Hermawan Sp.KK, alih-alih berhasil membersihkan kulit dengan maksimal, justru sensasi rasa kesat di kulit wajah merupakan pertanda kulit sedang dalam bahaya. Hal ini disebabkan karena zat surfaktan dalam produk pembersih wajah tersebut cukup keras.

Sensasi kulit kesat sendiri disebabkan karena kulit wajah menjadi kaku dan kelembaban alami kulit tergerus. Jika dibiarkan, hal ini bisa membuat kulit menjadi kering.

Selain itu, produk pembersih wajah tersebut pun bisa membuat kulit semakin stres. Padagal, kulit wajah merupakan bagian kulit tertipis dan butuh perlakukan khusus untuk merawatnya. Dengan kata lain, produk pembersih muka yang membuat kulit terasa kesat justru bahaya bagi kulit.

Lebih lanjut lagi, dokter yang bertugas di RS Siloam Kebun Jeruk Jakarta ini mengingatkan jika membersihkan wajah merupakan langkah awal datangnya kulit sehat. Tapi karena kesalahan dalam memilih produk pembersih, hal ini bisa berujung kepada bencana untuk kulit.

Terus, gimana dong solusinya?

Salah satu cara yang paling efektif untuk membersihkan wajah adalah dengan memilih produk pembersih yang lembut di kulit. Biasanya, produk tersebut terbuat dari susu atau bahan alami lainnya yang bersifat sebagai pembersih.

Untuk pemilik kulit kering, sebaiknya jauhi produk pembersih yang mengandung butiran scrub dan alkohol. Pasalnya, kedua bahan ini justru akan membuat kulit menderita karena mampu menggerus kelembaban alami kulit, dan malah membuat kulit makin kering.

Kalau ingin aman, mendingan buat saja pembersih wajah sendiri dengan menggunakan susu. Caranya, ambil susu murni, kemudian hangatkan. Setelah itu, dengan bantuan kapas ever Ladies bisa membersihkan wajah seperti biasa. Terakhir, bilas dengan air bersih!

Jika masih ingin menggunakan produk pencuci wajah, pastikan membeli produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit ever Ladies, dan patuhi petunjuk penggunaannya. Semoga berhasil ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250