Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Amankah Tabir Surya Dipakai di Wajah?
Skin

Amankah Tabir Surya Dipakai di Wajah?

29, September 2017 10:33:06


Bukan rahasia lagi jika paparan sinar matahari berlebih bisa memberi efek buruk bagi kulit, termasuk menyebabkan kulit kemerahan, keriput, kasar dan kusam. Dalam jangka waktu yang panjang, paparan sinar matahari berisiko menyebabkan kanker kulit.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang yang kemudian menggunakan tabir surya atau sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan. Tapi yang jadi masalah, bagaimana dengan bagian wajah? Bukankah tabir surya hanya digunakan dibagian tangan dan kaki saja?

Mengenai hal ini, dr. Fredi Setyawan, pendiri Natasha Group, menyebut jika tabir surya sebaiknya digunakan di seluruh tubuh yang terkena paparan sinar matahari. Dengan kata lain, tabir surya bisa digunakan di seluruh area tubuh, termasuk bagian kaki, tangan dan wajah.

Walaupun begitu, harap dicatat. Untuk mereka yang sedang berjerawat parah, sebaiknya batasi penggunaan tabir surya. Pasalnya, kandungan minyak dalam produk sunscressn bisa menyumbat pori-pori dan membuat jerawat semakin parah.

Solusinya, tetap gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Tapi setelah masuk ruangan, segera cuci wajah dengan sabun muka hingga tuntas. Pastikan tidak ada sedikitpun sisa tabir surya yang menempel di permukaan wajah.

Disarankan banyak pakar

Selain dr. Fredi, ternyata penggunaan tabir surya di wajah pun disarankan banyak pakar kecantikan dan peneliti di dunia. Sayang, menurut penelitian yang dilakukan Tim dari Universitas Liverpool, 10 persen area wajah kerap terlewat saat seseorang menggunakan tabir surya.

Lebih lanjut lagi, penelitian yang juga dipublikasikan dalam jurnal British Association of Dermatologists Annual Conference, menyarankan agar ever Ladies mengaplikasikan tabir surya hingga tuntas, termasuk area wajah, leher dan daerah belakang leher atau tengkuk.

Anda pun wajib memperhatikan beberapa area wajah, seperti bagian bawah alis mata dan area di antara hidung dan bawah dahi. Menurut Skin Cancer Foundation, area tersebut kerap terlewat oleh tabir surya, dan 5-10 persen kanker kulit terjadi di area tersebut.

Agar lebih praktis, ever Ladies bisa memilih menggunakan produk BB Cream yang sudah dilengkapi dengan tabir surya. Tapi ingat, setidaknya gunakan produk dengan kandungan SPF 30. Bagaimana ever Ladies, sudahkah ever Ladies rutin menggunakan tabir surya?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250