Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Agar Kulit Sehat dan Tetap Cantik, Hindari Kebiasaan Mandi Ini!
Skin

Agar Kulit Sehat dan Tetap Cantik, Hindari Kebiasaan Mandi Ini!

13, Juli 2017 17:28:53


Selain membersihkan tubuh dari kuman dan kotoran, mandi berperan cukup penting untuk perawatan kecantikan kulit. Dengan mandi, kulit akan terlihat lebih cerah, sel kulit mati akan terangkat, kulit terhindar dari kekeringan dan sejumlah manfaat lainnya.

Sayang ever Ladies, mandi yang sehat bukan asal mandi, ada beberapa aturan mandi yang tanpa sadar justru sering kita abaikan. Mau tahu apa saja?

Menggosok kulit secara berlebihan

Karena ingin membersihkan kulit dengan maksimal, banyak orang yang kemudian berlebihan dalam menggosok kulit. Parahnya lagi, kebiasaan ini kemudian dilakukan kembali saat memakai handuk. Tujuannya sama, agar kulit kering maksimal.

Alih-alih memberikan hasil yang maksimal, kebiasaan menggosok ulit secara berlebihan justru akan membuat kulit kering, dan berisiko menimbulkan iritasi.

Keramas setiap kali mandi

Idealnya keramas dilakukan 2-3 kali per Minggu. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelenjar minyak di rambut tetap sehat, menghindarkan rambut dari kekeringan, mudah patah dan rontok.

Sayang ever Ladies, masih banyak orang yang mengabaikan anjuran ini. Alih-alih 2-3 kali per minggu, justru banyak orang yang keramas setiap hari. Jelas ini sangat buruk ever Ladies, terutama bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Tidak mengganti spons mandi secara rutin

Spons merupakan salah satu alat mandi yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh. Sayang, banyak orang justru memilih untuk menunggu spons rusak atau terlihat kempes, sebelum akhirnya diganti.

Padahal, idealnya spons mandi harus diganti setidaknya 1 bulan sekali. Selain itu, spons pun harus disimpan di tempat yang bisa membuatnya cepat kering setelah selesai digunakan. Dengan cara ini, kebersihan kulitmu akan tetap terjaga.

Mandi air hangat

Mandi air hangat efektif untuk melancarkan peredaran darah, memberikan perasaan rileks di tubuh dan bisa meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, mandi dengan air hangat efektif untuk mengangkat kelebihan minyak di kulit.

Tapi ingat, mandi air hangat nggak boleh dilakukan setiap hari. Idealnya, kamu bisa melakukannya 1-4 kali dalam sebulan, atau saat memang merasa dibutuhkan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250