Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Yuk Berkenalan dengan Artichoke dan Manfaatnya untuk Kulit
Food

Yuk Berkenalan dengan Artichoke dan Manfaatnya untuk Kulit

13, Januari 2016 17:46:19


ever Ladies, kamu sudah pernah mendengar nggak nama bunga cantik Artichoke. Wajar sih kalau kamu masih merasa asing dengan si cantik Artichoke, pasalnya bunga yang sangat cantik ini kebanyakan tumbuh di wilayah Eropa, dan cukup populer dengan keindahannya.

Tapi walaupun begitu, bunga Artichoke sendiri ternyata dapat dimakan lho, bahkan kandungan nutrisi yang terdapat dalam bunga dengan nama latin Cynara Scolymus ini terbilang sangat tinggi, dan bahkan kerap dijadikan sebagai alternatif pengobatan dan perawatan kulit.

Secara fisik, Artichoke tergolong dalam sayuran yang secara bentuk mirip dengan buah naga, tapi dengan warna hijau yang khas. Di Eropa sendiri, sayuran yang satu ini bisa dikatakan sebagai makanan mewah. Pasalnya kamu bisa menemukan masakan Artichoke ini di restoran kelas atas maupun hotel berbintang.

Orang Jerman dan Prancis sendiri biasanya mengonsumsi Artichoke dengan cara direbus untuk diambil bagian dalam dari bunganya. Untuk masyarakat Italia, Artichoke biasanya dikonsumsi secara mentah dengan campuran garam, merica dan sedikit minyak.

Menurut banyak penelitian, ekstrak daun Artichoke dipercaya ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut tidak lain karena kandungan cynaropicrin, cynarin yang terkandung dalam Artichoke, yang efektif menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Berkhasiat untuk kulit

Untuk kulit sendiri, konsumsi Artichoke ampuh untuk mengatasi masalah selulit, mengencangkan kulit, sekaligus ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, menormalkan kulit, mengurangi kadar lemak, mencerahkan kulit dan mengatasi masalah kulit lainnya.

Artichoke pun diketahui mengandung antioksidan, salah satunya antosianin, kuersetin dan silymarin, yang dipercaya ampuh untuk memerangi sel kanker, sekaligus memaksimalkan proses detoksifikasi, yang menjadikan kulit lebih bersih, berseri dan membuat kulit lebih sehat.

Dalam penelitian lainnya disebutkan juga jika Artichoke mengandung serat yang sangat tinggi sehingga ampuh untuk memaksimalkan program diet dan menjaga bebar badan kamu tetap ideal.

Lantas, dimana kita bisa mendapatkan Artichoke?

Tidak perlu ke Eropa Lho Ever ladies, pasalnya sekarang ini di supermarket Indonesia pun sudah banyak yang menjual Artichoke. Tentu saja harganya sedikit mahal, tapi setidaknya kamu bisa mendapatkan manfaat yang besar dari sayuran yang dianggap sebagai makanan mewah ini.

Bagaimana, kamu pernah punya pengalaman menyantap Artichoke? Sharing dong!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250