Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Buah Segar!
Food

Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Buah Segar!

11, Mei 2016 10:50:25


Karena rasanya yang manis dan menyegarkan, banyak orang yang memasukan buah-buahan sebagai salah satu makanan favorit mereka. Tapi sayang, memilih buah tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu keahlian khusus agar kamu bisa mendapatkan kualitas buah yang terbaik.

Buat kamu pencinta buah-buahan, berikut merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu membeli buah segar.

Apel

Agar memperoleh kualitas Apel terbaik, cobalah untuk mencari buah kulitnya mulus berwarna cerah, beraroma harus menyegarkan dan tidak memiliki bercak. Setelah itu, kamu bisa mengetuk-ngetuk Apel dengan jari. Kalau bunyinya nyaring, maka itu pertanda buah apel renyah dan mengandung banyak air.

Pisang

Ketika mencari pisang, carilah buah pisang yang berwarna kuning terang dengan aroma yang menyegarkan. Hal ini menandakan pisang sudah matang dan siap untuk dikonsumsi. Tapi ingat, buah pisang seperti ini harus segera dikonsumsi ya!

Anggur

Kalau kamu ingin buah anggur yang padat dan berkualitas baik, carilah anggur yang padat, berwarna cerah, tidak berkerut, tidak berlubang dan masih melekat kuat di tangkainnya. Selain itu, semakin tipis kulit anggur, maka semakin tinggi kandungan airnya, dan semakin baik kualitasnya.

Jeruk

Buah jeruk yang baik memiliki kulit halus, aroma yang harum dan menyegarkan, serta memiliki pori-pori yang jelas. Khusus untuk jeruk mandarin, sebaiknya kamu pilih jeruk yang kulitnya kendur. Pasalnya, buah yang satu ini memiliki daging yang lebih kecil ketimbang kulitnya.

Alpukat

Alpukat yang sudapa matang ditandai dengan daging yang terasa lembut dan tidak banyak mengandung air. Cara paling mudah mendapatkan alpukat yang matang adalah, dengan mengguncang-guncangkan buah tersebut. Jika terasa bijinya bergoyang, itu tandanya alpukat sudah matang.

Pepaya

Buah pepaya yang sudah matang akan berwarna orange cerah cederung merah, lembek dan beraroma segar. Tapi ingat, sebaiknya kamu pilih buah pepaya yang tidak memar atau genjor dan tidak memiliki banyak cacat. Biasanya, pepaya seperti ini akan cenderung pahit dibagian yang cacatnya!

Semangka

Mencari buah semangka yang sudah matang sebenarnya cukup mudah, yakni dengan cara mencari buah yang memiliki tangkai sudah kering dan mudah lepas. Jika diketuk-ketuk, buah yang sudah matang akan bersuara nyaring.

Ever Ladies, makan buah yang sudah matang dan manis memang sangat menyenangkan! Nah kalau kamu sendiri bagaimana? Apa saja sih yang biasa kamu perhatikan ketika membeli buah segar?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250