Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Wow, Buah Delima Ternyata Simpan Rahasia Awet Muda Lho!
Food

Wow, Buah Delima Ternyata Simpan Rahasia Awet Muda Lho!

12, Mei 2017 16:37:58


Selama ini delima dekenal sebagai jenis buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Tidak hanya itu, buah ini pun mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan, mempertahankan kekuatan otot dan sejumlah khasiat lainnya.

Dengan segala khasiat yang dimilikinya, sangat wajar jika akhirnya delima masuk dalam daftar superfruit atau buah super yang disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Tapi apakah kamu tahu jika delima menyimpan rahasia untuk menjaga kamu tetap panjang umur dan awet muda?

Dilansir dalam Daily Mail, setelah penelitian sebelumnya berhasil menguji khasiat delima pada cacing dan tikus, baru-baru ini para ilmuwan mulai melakukan penelitian lanjutan dengan menguji khasiat delima langsung pada manusia.

Hasilnya, para peneliti dari Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne, menyimpulkan bahwa buah delima terbukti efektif mengurangi penuaan pada otot, mampu membantu lansia tetap sehat dan membuatnya hidup lebih lama.

Mengenai khasiat awet muda dari buah delima, Patrick Aebischer, selaku juru bicara penelitian, menyebut jika rahasia ini terletak pada kemampuan delima dalam menjaga mitokondria, sejenis baterai kecil yang berada dalam sel, untuk selalu terisi penuh.

Dalam kondisi normal, Patrick menyebut jika mitokondria cenderung mengalami penurunan seiring dengan peningkatan usia. Kondisi inilah yang membuat baterai ini kurang efektif dalam menghalau racun, dan membuat otot menjadi lemah.

Lebih lanjut lagi, Patrick menyebut jika buah delima sudah cukup lama dikenal sebagai buah dengan sejuta manfaat, seperti mampu menurunkan tekanan darah dan memperkuat tulang. Selain itu, di dunia Barat pun delima sudah cukup lama dikenal sebagai minuman utama saat sarapan.

Buah delima pun dikenal lama sebagai simbol kesuburan, keabadian dan kematian. Bahkan beberapa orang sangat percaya jika buah terlarang yang ada di Taman Eden merupakan buah delima, bukan buah apel yang selama ini dipercaya banyak orang.

Tapi ingat, cara mengolah buah delima pun harus benar-benar diperhatikan. Saat anda mengolahnya menjadi jus, sangat disarankan untuk tidak menambahkan bahan lainnya, terutama gula dan krim untuk membuat rasa delima terasa lebih manis.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250