Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Waduh, Ternyata Bubur Kurang Baik Lho buat Sarapan!
Food

Waduh, Ternyata Bubur Kurang Baik Lho buat Sarapan!

10, Februari 2017 14:48:43


Di satu sisi, banyak orang yang sadar akan pentingnya sarapan. Bahkan sarapan kerap diidentikan dengan bensin, dimana kendaraan akan bisa bergerak jika bahan bakarnya sudah penih. Sementara di sisi lainnya, aktivitas pagi yang sangat sibuk, memaksa beberapa orang lebih memilih sarapan alakadarnya.

Beberapa menu instan yang biasa digunakan untuk sarapan adalah oatmeal dengan campuran susu dan toping buah, roti lapis dengan tambahan telur goreng dan sayuran, serta bubur yang identik dengan makanan praktis khas kaum menengah ke bawah.

Nah, khusus kebiasaan sarapan bubur, sangat disayangkan memang. Pasalnya, bubur bukan makanan ideal untuk sarapan. Banyak pakar kesehatan yang menyebut jika bubur hanya mengandung sedikit nutrisi. Paling hanya karbohidrat dan serat, itu pun jumlahnya sangat sedikit.

Memilih mengonsumsi bubur juga mengundang banyak risiko, misalnya saja kamu akan tergoda untuk menyantap camilan tinggi kalori karena rasa lapar yang tak tertahankan sebelum jam makan siang, serta fokus yang kurang maksimal karena sumber tenaga yang sangat minim.

Tidak hanya itu, bubur merupakan jenis makanan yang sangat mudah diserap dan dicerna tubuh, sehingga gampang berubah menjadi energi. Hal inilah yang membuat bubur hanya cocok buat mereka yang aktivitasnya membutuhkan banyak tenaga, seperti penarik becak, pekerja bangunan dan lainnya.

Sementara untuk orang yang lebih banyak duduk di belakang komputer, sarapan terbaik justru datangnya dari karbohidrat kompleks yang sulit di cerna, serat yang tinggi, protein dan sejumlah nutrisi lainnya. Dengan kata lain, pekerja kantoran kurang sehat kalau sarapannya cuma bubur.

Lantas, bisa nggak merubah bubur menjadi sarapan yang lebih sehat?

Kalau kamu terlanjut menyukai bubur, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari makanan ini, yakni dengan memodifikasi toppingnya. Kalau selama ini hanya ditambahkan topping kerupuk atau cakwe, ganti topping ini dengan sayuran hijau yang lebih kaya serat.

Agar lebih kaya, tambahkan juga sebutir telur rebus, ati, dan daging ayam. Dengan paket komplit ini, dijamin bubur yang kamu santap nggak cuma bikin kenyang, tapi juga berkualitas dengan nutrisi yang sangat padat. Gimana ever Ladies, tertarik untuk mencoba?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250