Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Waduh, Minum Air Putih Nggak Bikin Kulit Jadi Cantik dan Sehat Lho?
Food

Waduh, Minum Air Putih Nggak Bikin Kulit Jadi Cantik dan Sehat Lho?

25, Februari 2017 14:45:09


Dalam beberapa artikel kesehatan, kamu pasti sering mendengar tips yang menyebutkan, minum air putih bisa bikin tubuh lebih sehat dan cantik. Hitungannya, makin banyak kita mengonsumsi air putih, otomatis kita pun akan semakin sehat dan cantik. Benarkah demikian?

Dilansir dalam CBS News, Dr. Stanley Goldfarb, profesor di Perelman School of Medicine, Pennsylvania, menyebutkan jika minum air dalam jumlah yang banyak tidak akan meningkatkan kesehatan, apalagi kecantikan. Yang ada, justru malah memaksa ginjal untuk bekerja keras.

Menurutnya, tubuh manusia merupakan mesin pengatur air yang paling efisien. Hal inilah yang membuat tubuh akan memberikan respon haus saat tubuh membutuhkan banyak cairan. Sementara itu, ketika kamu tidak merasa haus, maka tubuh masih belum butuh asupan air putih.

Selain itu, Stanley pun menyebut jika konsumsi air putih harus 8 gelas per hari merupakan perhitungan yang keliru dan nggak bisa diterapkan kepada semua orang. Misalnya, bagi mereka yang bekerja dengan inetnsitas tinggi, bisa saja kebutuhan air 8 gelas per hari benar-benar dibutuhkan, bahkan bisa lebih.

Sementara untuk orang yang cenderung memiliki aktivitas rendah, sepertinya minum 8 gelas air putih per hari masih bisa dikurangi. Terlebih kalau kamu sering mengonsumsi buah-buahan atau sayuran yang banyak mengandung air. Intinya, pola minum air putih harus dalam jumlah yang cukup, bukan banyak!

Nggak Cuma Air Putih

Sementara itu, Stanley memperingatkan jika tubuh nggak cuma butuh air putih saja. Untuk bekerja dengan maksimal, kamu butuh asupan nutrisi lainnya, seperti karbohidrat, lemak sehat, protein, vitamin, kalsium, serat dan nutrisi lainnya.

Untuk menjaga kesehatan kulit, kamu butuh asupan vitamin D dan E yang cukup.  Fungsinya, vitamin D untuk memaksimalkan penyerapan vitamin E dalam tubuh, sedangkan vitamin E untuk memaksimalkan proses peremajaan kulit, menjaganya tetap sehat dan awet muda.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian, konsumsilah satu softcapsule everE250. Kandungan 250 IU Vitamin E D-Alpha-Tocopherol tunggaldi dalamnya, merupakan dosis yang pas untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian. Selain itu, everE250 pun terbuat dari bahan-bahan alami dan aman dikonsumsi termasuk ibu hamil dan menyusui.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250