Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Ubi Jalar: Nikmat dan Kaya Beta-Karoten
Food

Ubi Jalar: Nikmat dan Kaya Beta-Karoten

14, Januari 2016 17:44:21


Bohong kalau kamu nggak tahu apa itu ubi jalar? Bahan makanan yang sangat populer di Indonesia ini dikenal sebagai makanan khas pedesaan, dan bahkan kerap di identikan dengan makanan kasta kedua. Walaupun begitu, perlahan tapi pasti ubi jalar pun kini mulai di lirik dunia.

ever Ladies, banyak penelitian yang sudah dilakukan terkait dengan manfaat ubi jalar ini, salah satunya adakah kandungan beta karotine yang terdapat dalam ubi jalar. Bahkan karena kandungan inilah akhirnya ubi jalar mulai naik kelas dan bahkan disejajarkan dengan makanan kelas premium lainnya.

Berdasarkan sebuah artikel yang diterbitkan oleh Komisi Sweet Potato North Carolina, menyatakan jika ubi jalar merupakan salah satu dari 58 jenis makanan terbaik. Walaupun memiliki rasa yang manis, ubi jalar diketahui tidak memiliki kandungan lemak, dan ramah untuk penderita diabetes.

Yang paling menarik, ubi jalar pun diketahui sangat aman dikonsumsi oleh semua orang, termasuk bayi yang berusia diatas 6 bulan, dimana kandungan beta karoten yang merupakan cikal bakal dari vitamin A, ampuh untuk memaksimalkan fungsi penglihatan anak-anak.

Selain itu, beta karoten dalam ubi jalar pun merupakan antioksidan alami yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak, sekaligus ampuh untuk menangkal radikal bebas. Inilah salah satu alasan kenapa ubi jalar sangat direkomendasikan sebagai MP-ASI.

Manfaat bagi kulit

Banyak ahli kulit yang menyarankan kamu untuk banyak mengonsumsi ubi jalar. Pasalnya, kandungan beta karoten dalam ubi jalar ini ampuh untuk meregenerasi lapisan luar kulit, sekaligus ampuh untuk mengatasi kerusakan epitel.

Aplikasi topikal beta karoten dalam berbagai produk perawatan kulit, yang dikenal dengan sebutan provitamin A, ampuh untuk meningkatkan kekenyalan dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Bahkan sudah banyak penelitian membuktikan jika beta karoten ampuh sebagai pelindung kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Beta karoten pun memiliki sifat korektif yang biasanya digunakan dalam krim kulit. Hal ini berfungsi untuk membantu menyembuhkan bekas luka, menyembuhkan gatal-gatal, sekaligus mengurangi iritasi kulit dan sejumlah manfaat lainnya.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, sangat tidak pantas kalau kita masih menganggap jika ubi jalar merupakan makanan kelas kedua. So, mulailah sayangi tubuh dan kulitmu dengan konsumsi ubi jalar setiap hari. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250