Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips Tetap Sehat Meskipun Musim Hujan
Food

Tips Tetap Sehat Meskipun Musim Hujan

07, Februari 2014 14:13:57


Hujan adalah sebuah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Ada yang bahagia ketika hujan turun, namun ada pula yang sedih ketika hujan tiba. Salah satu penyebabnya adalah karena merana terserang penyakit yang sering bermunculan saat musim hujan, antara lain: flu, demam berdarah, diare, dan lain sebagainya. Meskipun Anda merasa kondisi tubuh Anda masih sehat namun tetap waspada karena penyakit selalu datang mengintai diri Anda. Jika kekebalan tubuh menurun, penyakit akan masuk dengan mudah ke dalam tubuh.

 

Banyaknya penyakit yang muncul pada musim ini tidak membuat  Anda heran karena sinar matahari hanya muncul kadang-kadang saja, seringkali sinar matahari yang akan membunuh penyakit tersebut justru tertutupi oleh awan hitam yang membawa butiran air hujan.

 

Lalu, apa yang harus  Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh  Anda saat musim hujan? Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda menjaga dan memperkuat kekebalan daya tahan tubuh anda:

1. Beristirahat Dengan Cukup

Pekerjaan terkadang mengganggu Anda sehingga sulit rasanya untuk beristirahat. Padahal, istirahat yang cukup dapat membantu menjaga dan menam daya tahan tubuh. Mengapa bisa demikian? Karena dengan beristirahat yang cukup, tubuh akan merasa tidak tersakiti dan akan memberikan kesempatan bagus pada tubuh untuk mengisi kembali energi pada sel-sel dalam tubuh. Jadi, usahakan beristirahat dengan waktu yang ideal. Waktu yang ideal dalam beristirahat adalah 6-8 jam setiap harinya.

2. Jangan Mengkonsumsi Makanan Sembarangan

Musim hujan selalu membuat diri  Anda merasa lapar terus menerus sehingga membuat diri kita rakus untuk memakan makan yang ada dimana saja tanpa mengetahui kebersihan dan efek makanan tersebut. Mulai sekarang hindari mengkonsumsi makanan di sembarang tempat apalagi yang kebersihannya tidak terjaga. Sebaiknya  Anda makan di rumah dan mengolah sendiri makanan tersebut. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur itu penting. Bagi yang tidak menyukainya, cobalah untuk Anda paksakan diri menyantap makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral tersebut.

3. Konsumsi Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih itu sangat penting bagi daya tahan tubuh terluar yaitu kulit. Air putih merupakan zat detoksifikiasi alami yang murah dan mudah di dapat. Air putih membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh agar kelembapan kulit tetap terjaga. Jika  Anda kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya, maka tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga kulit menjadi kering dan penyakit mudah masuk ke dalam tubuh.

4. Menghindari Virus Yang Akan Masuk Ke Dalam Tubuh

Virus memang tidak bisa dilihat oleh mata kepala  Anda sendiri. Namun virus sangat berbahaya jika sudah menempel pada tubuh  Anda. Makanya, tetaplah menjaga kebersihan dan kesehatan kulit serta tubuh Anda supaya virus akan takut masuk ke dalam tubuh.

 

Bagaimana, apakah Anda bisa menerapkannya selama musim hujan berlangsung? Cobalah secara perlahan dan sedikit paksakan diri Anda karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga artikel ini bisa menginspirasi hidup sehat Anda.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250