Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips sehat dengan makanan superfood
Food

Tips sehat dengan makanan superfood

23, Agustus 2018 16:02:32


Superfood belakangan ini menjadi makanan yang dicari-cari oleh penggemar pola hidup sehat, karena makanan super ini dianggap memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Sebagian orang berpikir bahwa superfood hanya berbatas pada makanan hijau saja. Padahal ada banyak superfood yang bisa ditemukan oleh masyarakat. Bahkan, beberapa jenis superfood ini familiar gunakan dalam konsumsi makanan sehari hari. Berikut tips sehat dengan makanan superfood;

 

  1. Tomat dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol buruk pada tubuh yang dapat menyumbat pembuluh darah. Jika ever Ladies mengonsumsi tomat dan minyak zaitun pada salad, keduanya memberikan manfaat baik  untuk tubuh. Minyak zaitun dapat meningkatkan antioksidan Lycopene dalam tomat yang bermanfaat yang memiliki manfaat  mencegah gangguan saraf, mencegah penyakit jantung, dan mencegah kanker. Tips sehat berikutnya yang bisa ever Ladies coba adalah

 

  1. Kacang Hitam dan Paprika Merah

Banyak yang tidak mengetahui kacang hitam mengandung zat besi yang tinggi ditambah manfaat zat besi yang terkandung dalam tumbuhan berbeda dengan zat besi yang berasal dari hewan. Lain lagi dengan paprika merah, paprika bisa menambah penyerapan zat besi yang terkandung dalam kacang hitam hingga enam kali lipat.

 

  1. Coklat hitam dan apel

Tips sehat berikutnya adalah coklat hitam dan apel. Coklat hitam mengandung flavonoid yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh. Jika coklat hitam dan apel dikonsumsi bersama, makanan tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Flavonoid tidak hanya terkandung dalam coklat saja, ternyata kulit apel merah juga mengandung flavonoid quercetin yang bertindak sebagai anti inflamasi.

 

  1. Brokoli dan Tomat

Menurut studi Journal of Affective Disorders, orang yang mengonsumsi tomat dua sampai enam kali seminggu, bisa mengurangi depresi hingga 46 persen. Sedangkan, brokoli termasuk dalam makanan yang bisa meningkatkan kesehatan jantung. Beberapa studi, mengatakan, vitamin B6 dan folat yang terkandung dalam brokoli bisa memberikan perlindungan dari penyakit jantung dan stroke.

 

Demikian tips sehat dengan makanan superfood, selamat mencoba olahan superfood di rumah ya.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250