Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak
Food

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak

05, Mei 2014 14:13:25


Kulit wajah yang kering berpotensi menimbulkan kulit wajah yang keriput dan penuaan dini namun di satu sisi lainnya kulit wajah yang terlalu berminyak juga berpotensi mengganggu kesehatan kulit. Memang kulit butuh pelembab yang dihasilkan oleh minyak pada kulit namun apabila kulit memproduksi minyak dalam jumlah yang berlebihan maka juga akan mengganggu kesehatan dan kecantikan kulit wajah karena berpotensi menimbulkan jerawat.

Kulit wajah yang berminyak tidak hanya menjadi masalah bagi para wanita karena ini bisa terjadi pada pria juga. Namun bagi wajah berminyak menjadi salah satu mimpi buruk karena akan membuat para wanita tampak kotor dan buruk. Ada banyak faktor penyebab timbulnya minyak seperti karena faktor hormone, faktor genetika atau faktor keturunan, pola hidup yang tidak bersih, pola makan yang tidak sehat, pemakaian kosmetik yang tidak cocok dengan kondisi kulit.

Diantara sekian banyak faktor pemicu wajah berminyak mungkin bisa dikatakan bahwa faktor hormone adalah yang laing sulit untuk diatasi karena produksi minyak akan turun atau naik tergantung dari siklus hormone itu sendiri. Untuk itu diperlukan perawatan yang ekstra rutin dan teratur untuk mengantisipasi kulit minyak yang berlebihan. Berikut adalah tips sederhana yang bisa diterapkan oleh para ladies untuk memperoleh kulit wajah bebas minyak.

Mencuci dan Membersihkan Wajah

Cara ini adalah wajib dilakukan oleh siapapun baik sekedar untuk menghilangkan minyak ataupun sebelum melakukan perawatan wajah. Tujuan utama mencuci dan membersihkan wajah sudah sangat jelas yaitu untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah. Ini harus dilakukan setiap hari bahkan satu hari dilakukan paling minim 2 kali atau lebih apabila kulit memang memproduksi minyak dalam jumlah yang sangat berlebihan. Mencuci wajah juga diwajibkan bagi para ladies sebelum tidur untuk membersihkan kulit wajah dari makeup.

Mencuci Wajah dengan Cara yang Benar

Mencuci kulit wajah tidak bisa sembarangan dengan menggosok wajah namun diusahakan untuk menggosok dengan pelan. Langkah yang terbaik adalah dibarengi dengan pijatan pada kulit wajah. Usahakan untuk memijat sesuai arah jarum jam supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Pelembab yang Tepat

Apabila para ladies memiliki wajah yang berminyak maka ini tidak berarti para ladies tidak boleh menggunakan pelembab karena faktanya memang pelembab dibutuhkan untuk tetap menjaga kondisi kulit tetap lembab. Hanya saja disarankan untuk menggunakan produk pelembab kulit yang diciptakan khusus untuk kulit wajah berminyak.

Hindari Makanan Berminyak dan Konsumsi Makanan Bernutrisi

Sudah sangat jelas bahwa makanan berminyak seperti gorengan harus dihindari agar tidak memperburuk kondisi kulit wajah berminyak. Sebagai gantinya disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit wajah.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250