Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips Menghindari Kulit Berminyak
Food

Tips Menghindari Kulit Berminyak

05, Juni 2014 09:57:01


Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu saja sangat memalukan bagi para wanita sehingga tidak sedikit dari mereka yang merasa tidak percaya diri apabila memiliki wajah yang berminyak. Ini masuk akal karena wajah yang berminyak akan membuat wajah wanita terlihat sangat kotor dan buruk. Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab timbulnya kulit wajah berminyak namun yang paling dominan adalah disebabkan oleh faktor makanan.

Kulit berminyak harus segera diatasi karena dapat juga berpotensi menyebabkan beberapa masalah kulit lainnya seperti munculnya komedo dan jerawat. Selain itu dengan kondisi kulit wajah kita yang berminyak, tentunya hal tersebut akan menurunkan tingkat percaya diri kita sehingga sedikit-banyak akan mempengaruhi produktivitas kita di tempat kerja.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan para ladies utuk mengantisipasi masalah kulit berminyak. Walau bagaimanapun, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, sehingga melakukan tindakan pencegahan akan jauh lebih mudah dan murah daripada anda mengobati masalah kulit berminyak.

Cuci Muka

Bagi para ladies yang memiliki kulit wajah berminyak disarankan untuk sering mencuci wajah untuk menghilangkan minyak di kulit wajah atau paling tidak cucilah wajah sebanyak minimal 2 kali sehari. Selain untuk menghilangkan minyak di wajah mencuci wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan debu, dan berbagai kotoran yang menempel di kulit wajah. Kotoran ini apabila tidak dibersihkan dari kulit wajah nantinya dapat menjadi penyebab masalah kulit lainnya seperti jerawat atau mungkin pada beberapa kasus tertentu bisa menjadi peradangan.

Gunakan Handuk yang Bersih

Setelah membasuh wajah lalu keringkan dengan handuk yang bersih. Usahakan memilih handuk yang lembut karena handuk dengan permukaan kasar akan membuat wajah memerah. Pastikan handuk selalu rutin dibersihkan supaya tidak ada jamur dan bakteri yang tumbuh dan berkembang yang bisa berpindah ke wajah. Untuk menjaga handuk tetap bersih, sebaiknya anda rutin menjemur handuk setiap kali selesai dipakai untuk mencegah handuk menjadi lembab, yang mana akan memudahkan timbulnya jamur dan bakteri.

Menggunakan Pelembab

Memang kulit wajah berminyak secara alami menjadi lembab karena sudah memproduksi minyak secara mandiri. Namun ini tidak berarti bahwa para ladies tidak lagi memerlukan pelembab karena bagaimanapun pelembab masih diperlukan untuk kulit wajah. Hanya saja memang para ladies tidak bisa sembarangan memilih pelembab wajah tetapi pilihlah pelembab yang terbuat dari bahan dasar air.

Makanan yang Sehat dan Bernutrisi

Seperti halnya tubuh kita, kulit wajah juga memerlukan nutrisi maka dari itu disarankan bagi para ladies untuk mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran, dan buah. Serta upayakan untuk memilih makanan dengan kandungan vitamin E yang tinggi karena vitamin jenis ini baik untuk kesehatan kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250