Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips Mempercantik Kulit Dengan Jeruk Nipis
Food

Tips Mempercantik Kulit Dengan Jeruk Nipis

09, Februari 2014 14:18:19


Limau nipis atau jeruk nipis merupakan tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Namun banyak yang salah pengertian atau salah penyebutan nama jeruk nipis. Terkadang orang banyak yang menyebutnya sebagai jeruk limau, padahal isi buah jeruk nipis digunakan untuk mengasamkan makanan, seperti soto. Buah jeruk nipis berwarna kuning maupun hijau, rasanya masam dan sedikit pahit hampir serupa dengan rasa jeruk lemon. Selain dimanfaatkan untuk membuat minuman atau memasamkan makanan, jeruk nipis juga mampu mengusir berbagai masalah kulit, seperti: mengencangkan dan melembabkan wajah, menghaluskan kulit wajah, memutihkan wajah, dan mengatasi kulit berminyak.

 Jeruk nipis mampu mengencangkan dan melembabkan kulit. Solusi ini cukup mudah dan murah untuk ladies lakukan sendiri di rumah terutama bagi yang selalu beraktivitas di luar rumah. Berikut adalah cara  membuatnya:

  1. Ladies harus menyiapkan kurang lebih satu sendok teh madu.
  2. Lalu, menambahkan beberapa perasan air jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit minyak zaitun dengan perbandingan 1:1.
  3. Mengoleskan dan mengaplikasikan campuran jeruk nipis, madu, dan minyak zaitun pada wajah yang sudah ladies bersihkan.
  4. Mendiamkan selama 15-30 pada kulit wajah. Dan jangan terlalu banyak berbicara ketika menggunakan masker.
  5. Membasuh wajah dengan air hangat sebagi bilasan pertama, air hangat berfungsi supaya pori-pori kulit membesar sehingga sisa masker terangkat semua.
  6. Setelah terlihat bersih dan tidak ada sisa masker, segera basuh wajah dengan air dingin supaya kulit kembali mengencang dan pori-pori mengecil kembali.

 Jeruk nipis mampu membantu menghaluskan kulit wajah. Untuk menghaluskan kuit, ladies hanya perlu mencampurkan air susu dan air jeruk nipis, beginilah caranya:

  1. ¼ gelas susu segar dicampurkan dengan 4 sendok teh air jeruk nipis dan ladies diamkan hingga menggumpal.
  2. Bersihkan permukaan wajah, lalu ambillah kapas wajah dan celupkan pada campuran air susu dan jeruk nipis tersebut. Oleskan secara merata pada wajah.
  3. Diamkan selama 15-30 menit sampai menyerap di kulit wajah dan bersihkan wajah.
  4. Bilas dengan air hangat supaya pori-pori membuka dan sisa masker hilang sempurna. Bilas kedua kalinya menggunakan air dingin.
  5. Jika dilakukan secara rutin minimal sekali seminggu, maka hasilnya akan lebih cepat terlihat.

 Jeruk nipis mampu memutihkan wajah. Kandungan vitamin dalam jeruk nipis mampu membantu memutihkan kulit ladies secara alami. Inilah caranya:

  1. Potong tipis-tipis jeruk nipis lalu dinginkan sebentar. Setelah itu gosokkan potongan jeruk nipis secara merata pada wajah.
  2. Jika rutin melakukannya, minimal sekali seminggu maka hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian.

Jeruk nipis mampu mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak memang bagus karena menjaga kelembapan kulit, namun minyak berlebih tidak baik bagi wajah. Cara ini cocok sekali bagi ladies yang memiliki masalah tersebut:

  1. Mengambil parutan kunyit, lalu mencampurkannya ke dalam 1 sendok teh madu dan ½ sendok teh air perasan jeruk nipis.
  2. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit, bilas menggunakan air hangat dan air dingin.
  3. Lakukan secara rutin.

 

Inilah beberapa cara untuk mendapatkan kecantikan kulit secara alami. Cara-cara tersebut tidak akan menimbulkan resiko karena berasal dari bahan-bahan alami. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, ladies perlu melakukannya secara rutin.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250