Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips Jitu Mengatasi Selulit pada Kulit Badan
Food

Tips Jitu Mengatasi Selulit pada Kulit Badan

12, April 2014 11:17:58


Para wanita tentunya mendambakan bentuk tubuh yang seksi dan proporsional namun faktanya tidak semua wanita bisa mendapatkan bentuk tubuh demikian. Sekalipun mereka berhasil membentuk tubuh yang seksi namun banyak diantara memiliki masalah kulit seperti selulit. Tentu saja ini akan mengganggu penampilan, terlebih lagi bila ada selulit di tempat-tempat yang dapat dilihat semisal di lengan ataupun di betis kaki.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh ladies untuk menghiangkan selulit pada badan. Dan beberapa tips berikut dipercaya cukup efektif dalam mengatasi masalah selulit serta dapat membantu mereka dalam mendapatkan kepercayaan diri pasca masalah selulit yang pernah mendera.

Pola Makan yang Sehat dan Teratur

Apa yang kita makan diserap oleh tubuh sehingga menentukan kualitas kesehatan tubuh kita. Ini secara tidak langsung juga berdampak pada kesehatan kulit tubuh kita. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menjaga pola makan yang teratur dan memiliki menu makanan yang bergizi dan sehat. Hindari makanan cepat saji yang umumnya tidak sehat untuk dikonsumsi. Jagalah menu yang seimbang antara mineral, vitamin, karbohidrat, protein dan lemak.

Olahraga yang Teratur

Olahraga sangat bermanfaat untuk membakar lemak dan berfungsi untuk menambah kekencangan kulit. Ini secara tidak langsung juga membantu untuk membuat kulit kencang dan mengurangi selulit pada kulit.

Pijat

Ini bisa dilakukan sebagai sarana untuk relaksasi tetapi juga bisa juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit pada permukaan kulit. Dengan pijat maka ini akan membantu menghancurkan tumpukan lemak pada permukaan kulit.

Membersihkan Kulit Tubuh Secara Intensif

Cara ini sangat sederhana dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Caranya adalah dengan membersihkan atau menggosok kulit menggunakan spon atau shower puff yang lembut. Lakukan selama 2 kali seminggu dengan porsi menggosok selama 10-15 menit. Jangan terlalu kuat dalam menggosok kulit tubuh karena dapat berakibat menipisnya lapisan kulit luar yang ditandai dengan rasa perih dan warna kemerahan pada kulit.

Oleskan Kopi

Ini adalah ramuan tradisional untuk mengatasi selulit. Caranya cukup dengan membalurkan ampas kopi basah yang masih hangat ke area yang berselulit. Bisa juga dengan menggunakan air bercampur garam dan mengoleskannya pada kulit yang berselulit.

Krim Anti Selulit

Saat ini ada banyak produk obat kulit yang khusus digunakan untuk mengatasi selulit. Produk ini pada dasarnya adalah untuk mengurangi lemak dibawah kulit lalu mengencangkan permukaan kulit seperti sedia kala. Ladies disarankan untuk berhati-hati memilih obat anti selulit, dan memastikan bahwa oat tersebut ramah dan cocok untuk kulit ladies. Apabila terjadi iritasi pada kulit sangat disarankan untuk tidak melanjutkan pemakaian obat yang sama. Bila perlu ladies bisa bisa menghubungi dermatolog yang berkompeten untuk mendapatkan solusi yang efektif.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250