Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Telur dan Manfaatnya bagi Kesehatan Kulit
Food

Telur dan Manfaatnya bagi Kesehatan Kulit

10, April 2014 11:13:44


Selama ini telur dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Telur bisa diolah menjadi berbagai menu makanan mulai dari telur goreng, dicampur dalam mie atau nasi goreng bahkan bisa dicampurkan untuk membuat berbagai macam adonan kue dan roti. Sebenarnya telur tidak hanya bisa dikonsumsi karena juga memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan kulit juga.

Apabila ladies ingin tahu tentang telur dan berbagai manfaat kecantikan kulit yang bisa didapat dari telur maka artikel ini bisa sangat membantu. Pada umumnya para wanita hanya tahu bahwa putih telur bermanfaat bagi kecantikan kulit tapi masih sedikit yang tahu bahwa kuning telur juga memiliki manfaatnya sendiri. berikut adalah manfaat putih dan kuning telur pada kulit wanita.

Putih Telur

Putih telur biasanya dimanfaatkan sebagai masker wajah karena memiliki beberapa manfaat.

  1. Manfaat yang pertama adalah untuk mengencangkan kulit wajah. Protein tinggi yang terkandung dalam putih telur akan sangat mudah terserap oleh kulit saat dijadikan masker, sehingga kulit pun mendapat asupan protein yang dibutuhkannya dengan cepat dan efisien.
  2. Manfaat kedua adalah untuk mendorong regenerasi sel kulit sehingga sel kulit mati yang masih menempel pada lapisan luar kulit pun bisa terkelupas dengan sempurna dan efektif berkat masker putih telur. Dengan rontoknya lapisan kulit mati, hal tersebut akan merangsang sel kulit untuk meregenerasi sel dengan cepat.
  3. Manfaat ketiga dari adalah untuk membersihkan kulit wajah. Ketika wanita melakukan begitu banyak aktifitas di luar ruangan maka wajar bila banyak kotoran yang menempel di pori-pori kulit wajah. Kotoran ini terjebak di dalam pori-pori kulit dan sulit untuk dilepaskan bahkan dengan membasuh air sekalipun. Masker telur bisa diaplikasikan di wajah untuk menghilangkan kotoran wajah. Ini karena putih telur begitu lengket maka ia bisa mengangkat kotoran dari permukaan pori-pori wajah.
  4. Manfaat keempat dari putih telur adalah membantu mengatasi wajah yang berminyak. Ini karena putih telur membantu untuk memperkecil dan mempersempit pori-pori wajah sehingga dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara penggunaan putih telur juga relatif mudah dan sederhana. Cukup gunakan putih telur sebagai masker dan lulurkan ke wajah.

Kuning Telur

Tidak hanya putih telur yang memiliki khasiat bagi kulit karena kuning telur juga demikian hanya saja kuning telur memiliki manfaat yang berbeda yaitu untuk menghaluskan kulit wajah. Pertama-tama ladies perlu memisahkan putih telur dari kuning telur terlebih dahulu lalu campurkan kuning telur lalu campurkan dengan minyak zaitun dan beberapa tetes perasaan jus lemon. Lalu aplikasikan adonan tersebut ke kulit wajah secara merata. Biarkan 30-60 menit sampai akhirnya mengering lalu basuh dengan air bersih. Diawali dengan air hangat lalu dibilas lagi dengan air dingin.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250