Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tak Cuma Salmon, Makarel Juga Bisa Membuat Kulit Lebih Sehat
Food

Tak Cuma Salmon, Makarel Juga Bisa Membuat Kulit Lebih Sehat

20, April 2016 13:00:07


Ikan salmon yang mengandung asam lemak Omega 3 memang baik untuk kesehatan kulit karena mampu membuat kulit tampak lebih cerah, terjaga kelembabannya dan tampak awet muda. Tapi tidak hanya ikan salmon, ikan jenis lainnya seperti ikan makarel juga baik untuk kesehatan kulit kita.

Kandungan Omega 3 Makarel Lebih Tinggi

Kalau dibandingkan dengan ikan salmon, Omega 3 yang terkandung di dalam ikan makarel bahkan lebih tinggi dibanding Salmon. Mungkin karena kandungan Omega 3 yang lebih tinggi dari ikan salmon inilah yang kemudian membuat penjualan ikan makarel di pasaran semakin hari semakin meningkat.

Selain lebih tinggi kandungan Omega 3-nya yang sudah pasti baik untuk kesehatan kulit, menurut Ahli Gizi dan Konsultan Nutrisi RSCM, dr Damayanti R Sjarif, kandungan omega-3 pada ikan makarel juga bisa menekan risiko terserang penyakit jantung koroner.

Manfaat Kesehatan Lain Ikan Makarel

Selain terbukti baik untuk kesehatan kulit dan mampu menekan risiko terkena serangan jantung, ada banyak manfaat kesehatan lain yang bisa ever Ladies dapatkan kalau rajin mengonsumsikan makarel. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Antioksidan Coenzyme Q10 yang juga terkandung dalam ikan makarel mampu melindungi sel dari kerusakan yang meningkatkan risiko kanker dan meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi. Selain itu ikan makarel baik juga diknsumsi sebagai menu diet bagi mereka yang baru sembuh dari sakit dan menjalani berbagai perawatan kesehatan.

Menekan risiko penyakit Alzheimer

Asam lemak Omega 3 yang terkandung dalam ikan makarel juga berfungsi melindungi kita dari penyakit Alzheimer dan masalah-masalah yang berkaitan dengan masalah memori atau daya ingat lainnya.

Mengurangi risiko beberapa jenis kanker

Antioksidan Coenzyme Q10 dalam makarel juga bisa membantu membasmi agen kanker dari sel-sel penderitanya sekaligus menekan risiko beberapa jenis kanker. Asam lemak omega 3 yang terkandung pada makarel juga bisa menekan risiko terkena kanker payudara, prostat, ginjal, dan usus besar.

Melihat banyaknya manfaat dari ikan makarel, sebaiknya ever Ladies juga memasukkan ikan jenis ini ke dalam menu harian. Selain kaya manfaat kesehatan, memasukkan ikan makarel dalam menu akan membuat menu harian terasa lebih bervariasi.

Tapi ingat, pilih ikan makarel yang masih segar ya ever Ladies, agar semua manfaat kesehatan dari ikan makarel bisa didapatkan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250