Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tahu Nggak Sih Kalau Kulit Telur Bisa Bikin Wajahmu Makin Cerah?
Food

Tahu Nggak Sih Kalau Kulit Telur Bisa Bikin Wajahmu Makin Cerah?

20, Januari 2017 12:01:07


Tidak hanya memiliki khasiat untuk kesehatan, telur merupakan sumber protein yang kerap digunakan dalam perawatan kecantikan dengan menggunakannya sebagai masker wajah, masker rambut atau dikonsumsi untuk memaksimalkan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Kelebihan lainnya, telur merupakan bahan makanan yang cukup fleksible. Kamu bisa memasaknya langsung dengan cara direbus dan digoreng, atau bisa juga digunakan sebagai bahan tambahan membuat masakan tertentu, misalnya saja cake dan lainnya.

Tapi bagaimana dengan cangkang atau kulit telur?

Selama ini, kulit telur hanya akan berakhir di tong sampah. Walaupun ada orang kreatif yang memungutnya, paling telur akan digunakan sebagai bahan membuat kerajinan atau karya seni lainnya. Padahal, dibalik cangkang telur yang dianggap sampah, terkandung khasiat yang cukup banyak lho!

Dilansir dalam Indian Times, di dalam kulit terlur, terkandung lebih dari 750-800 mg kalsium. Jika diolah dengan baik, kalsium ini bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit, mencerahkan hingga mengangkat sel kulit mati.

Tidak hanya itu, kulit telur pun bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam di kulit dan membuat warnanya lebih merata. Keunggulan lainnya, rasio protein yang tinggi di dalamnya ternyata sangat ampuh untuk menaikan tingkat kolagen, menjaga elastisitas kulit hingga menjaga kekenyalan kulit.

Nah ever Ladies, buat kamu yang penasaran ingin mencoba memaksimalkan khasiat dari si kulit telur, kita simak yuk tipsnya berikut ini.

  • Pertama, cuci bersih kulit telur dalam air hangat, kemudian jemur kulit telur di bawah terik sinar matahari hingga kering.
  • Dalam kondisi kulit telur masih hangat dan sudah kering, kamu bisa langsung menumbuk kulit telur ini hingga lembut. Pastikan lembut hingga berbentuk tepung ya!
  • Setelah itu, campurkan bubuk kulit telur dengan beberapa tetes air lemon, 1 sdm teh madu dan susu krim hingga merata dan berbentuk pasta.
  • Kalau masih terlalu kental, kamu bisa menambahkan beberapa tetes air bersih hingga adonan ini membentuk pasta.

Nah ever Ladies, ramuan kulit telur yang sudah jadi ini bisa kamu gunakan sebagai masker wajah. Bagaimana, cukup mudah bukan. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250