Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Susu Kedelai untuk Perawatan Wajah Kusam dan Berminyak
Food

Susu Kedelai untuk Perawatan Wajah Kusam dan Berminyak

05, Maret 2016 15:16:19


Hi ever Ladies! Tahukah kamu bila susu kedelai ternyata tidak hanya enak dikonsumsi saja. Susu kedelai bisa pula dimanfaatkan dalam upaya perawatan wajah kusam dan berminyak. Manfaat tersebut bisa ever Ladies dapatkan karena kedelai memiliki kandungan yang ampuh merangsang produksi kolagen alami dan perbaikan serat elastin. Sehingga kulit wajah akan terus terjaga kesegarannya, kenyal, dan sehat. Lantas apa manfaat susu kedelai untuk wajah kusam dan berminyak?

Perawatan Wajah Kusam dan Berminyak

Kacang kedelai diketahui kaya akan kandungan vitamin E, serat, protein, isoflavon, dan lainnya. Dengan kandungannya tersebut, kedelai baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari dan mengurangi sebum. Hal ini berarti perawatan dengan masker susu kedelai juga ampuh mencegah munculnya jerawat. Pasalnya seperti yang ever Ladies ketahui, kulit berminyak menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya gangguan jerawat membandel.

Manfaat kedelai untuk kecantikan ini bisa pula ever Ladies peroleh dengan perawatan masker susu kedelai. Masker susu kedelai tidak hanya mengatasi kulit kusam dan berminyak. Lebih dari itu, masker susu kedelai yang digunakan secara rutin dapat membantu mengencangkan kulit.

Membuat Masker Susu Kedelai

Masker susu kedelai bisa ever Ladies buat sendiri dengan sangat mudah. Siapkan setengah gelas kacang kedelai lalu rendam semalaman. Di esok harinya, ambil kacang kedelai yang sudah direndam tambahkan sedikit air lalu blender. Blender sampai bentuknya mengental mirip seperti pasta. Bila tidak ada mesin blender, ever Ladies bisa pula menumbuk kacang kedelai sampai halus. Campur kacang kedelai yang sudah halus dengan 2 sdm susu sapi, aduk sampai merata. Langsung aplikasikan masker susu kedelai pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit atau sampai kering. Bila sudah akhiri dengan membersihkan menggunakan air hangat.

Ingat, sebelum mengaplikasikan masker susu kedelai pada wajah, pastikan ever Ladies sudah mencuci wajah lebih dulu. Hal ini agar tidak ada kotoran atau debu yang menempel. Oleskan masker sembari memberi pijatan ringan pada wajah. Sehingga nutrisi yang terkandung dalam masker susu kedelai bisa terserap sempurna ke dalam pori-pori kulit wajah.

Selain perawatan dengan masker susu kedelai, tentu ever Ladies perlu mengimbangi dengan gaya hidup sehat. Misalnya dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Biasakan pula mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup agar terhindar dari dehidrasi. Karena ada banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah kusam dan berminyak, maka ever Ladies perlu mengenali apa saja penyebabnya lalu usahakan untuk menghindarinya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250