Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Suka Makan Mangga? Jangan Buang Kulitnya!
Food

Suka Makan Mangga? Jangan Buang Kulitnya!

02, April 2016 15:25:34


Siapa sih yang nggak suka dengan buah mangga. Rasanya yang manis menyegarkan, dan kandungan nutrisinya yang melimpah, membuat banyak orang nggak rela melepaskan buah yang satu ini, pasti termasuk kamu juga kan, ever Ladies?

Tapi sayang, kebanyakan orang nggak tahu khasiat dari kulitnya. Bahkan nggak jarang kita akan membuangnya ketika selesai mengupas buahnya.

Nah, biar nutrisi penting dalam kulit mangga nggak terbuang percuma, berikut merupakan khasiat melimpah dari kulit mangga untuk kecantikan, seperti dilansir dalam Times of India.

Meremajakan Kulit

Kulit buah mangga mengandung kandungan AHA atau Alpha Hydroxyl Acids. Artinya, dengan mengonsumsi mangga bersama dengan kulitnya, kandungan ajaib dalam kulit mangga ini efektif menciptakan kesegaran di tubuh, meremajakan kulit dan membuat kulit selalu awet muda.

Menghilangkan Jerawat

Dalam keterangannya, dr Apratim Goel, selaku ahli nutrisi kulit dari India, menyatakan jika kulit mangga mengandung beta karoten, yang merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik di dunia yang berfungsi untuk meremajakan kulit, sekaligus memiliki efek untuk mengatasi jerawat.

Mencerahkan Kulit

Tidak hanya baik untuk mata, kandungan vitamin A dalam kulit mangga pun efektif untuk mencerahkan kulit sekaligus menjaga kelembaban alaminya. Selain itu, buah kulit mangga pun mengandung banyak antioksidan yang efektif untuk menangkal dampak buruk dari radikal bebas.

Pembersih Kulit

Ingin punya kulit cerah, bersih dan selalu terlihat merona? Gunakan saja kulit buah mangga. Caranya cukup mudah, kamu tinggal memblendernya hingga hancur, kemudian gunakan kulit buah mangga ini sebagai scrub atau bisa juga digunakan sebagai masker wajah.

Memperlancar Peredaran Darah

Mengonsumsi buah mangga berserta dengan kulitnya, efektif untuk membuat peredaran darah kamu jadi lebih lancar, melancarkan datang bulan, dan memaksimalkan distribusi nutrisi untuk tubuh, termasuk kulit. Secara tidak langsung, kondisi ini akan membuat kulitmu makin sehat dan bersinar.

Sebagai catatan, sebelum kamu mengonsumsi mangga beserta kulitnya, pastikan kulit mangga benar-benar bersih dengan cara mencucinya menggunakan sabun pencuci sayuran, dan harus dibilas dibawah guyuran air mengalir. Selamat mencoba, ever Ladies!y




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250