Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Sudahkah ever Ladies Mengolah Sayuran dengan Benar?
Food

Sudahkah ever Ladies Mengolah Sayuran dengan Benar?

09, Mei 2016 11:55:22


Sayuran merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisi. Tapi sayang, semua nutrisi didalamnya akan terbuang sia-sia karena cara memasak kita yang salah. Alhasil, sayuran yang kita konsumsi pun tidak ubahnya seperti sampah, alias nggak punya manfaat apa-apa.

Nah ever Ladies, agar sayuran yang kamu masak bisa mendatangkan manfaat, berikut merupakan cara terbaik untuk mengolah sayuran, seperti dilansir dalam boldsky.

Mengukus

Demi menjaga kandungan nutrisinya yang melimpah, mengukus merupakan salah satu cara yang direkomendasikan untuk mengolah sayuran. Tapi ingat, jangan terlalu lama, cukup sampai sayuran tersebut layu saja, Ok!

Memanggang

Ini serius ever Ladies? Memanggang merupakan salah satu cara mengolah sayuran yang paling direkomendasikan. Hanya saja, sebaiknya tambahkan minyak zaitun agar nutrisi didalamnya bisa meresap maksimal, dan jauhi minyak sayur yang mengandung banyak lemak trans.

Sedikit Gunakan garam

Demi mendatangkan rasa yang lezat, kamu nggak perlu menambahkan banyak garam pada sayuran. Sebenarnya, sedikit garam saja sudah cukup kok membuat sayuran siap konsumsi dengan rasa yang menggugah selera. Kalau kamu punya kecenderungan darah tinggi, sebaiknya jauhi garam.

Menumis

Menumis merupakan cara paling cepat dan mudah untuk memasak sayuran. Tapi ingat, perhatikan waktu menumis dan minyak yang kamu gunakan. Sebaiknya gunakan minyak zaitun, dan jangan terlalu lama menumisnya agar sayuran yang kamu masak tetap segar dan terjaga nutrisinya.

Merebus

Sebenarnya cara ini kurang direkomendasikan. Tapi jika kamu mengonsumsi sayuran tersebut dengan airnya, maka cara ini bisa jadi pilihan. Tapi ingat, jangan terlalu lama merebusnya, dan selalu merebus sauran dengan menggunakan air masak atau panas.

Menyetup

Stewing atau yang dikenal juga dengan menyetup merupakan teknik memasak banyak bahan masakan dengan sedikit air. Nah, agar nutrisi sayuran terjaga dengan baik, kamu bisa menyetup-nya bersama bahan makanan lainnya agar kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Intinya ever Ladies, memasak sayuran jangan terlalu matang, cukup setengah matang saja. Selain itu, jangan lupa untuk mencuci sayuran dibawah guyuran air yang mengalir agar bersih sempurna. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250