Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Setelah Berhenti Minum Kopi, Ini yang Terjadi Pada Kulitmu!
Food

Setelah Berhenti Minum Kopi, Ini yang Terjadi Pada Kulitmu!

18, Agustus 2017 12:08:49


Jika kamu salah satu pencinta kopi dan setiap hari mengonsumsinya, sepertinya mulai sekarang harus mulai dikurangi deh. Pasalnya, konsumsi kopi secara berlebih ternyata tidak hanya menimbulkan masalah tidur, tapi juga berakibat buruk bagi kulit.

Dilansir dalam popsugar, kopi merupakan minuman dengan tingkat asam kafein yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang berpotensi mengacaukan hormon, termasuk hormon stres yang bertugas untuk mengendalikan produksi minyak di permukaan kulit.

Selain itu, walaupun kopi masuk dalam jenis minuman, tapi faktanya kopi justru bisa mengikat cairan tubuh dan menyebabkan risiko dehidrasi, terlebih jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Masalah dehidrasi inilah yang berisiko menyebabkan kulit menjadi kering, timbul keriput di wajah, metabolisme melambat, dan beragam masalah lainnya. Terlebih jika kamu termasuk orang yang jarang mengonsumsi minuman dalam jumlah yang cukup.

Bagaimana efek jika berhenti mengonsumsi kopi?

Percayalah, meskipun efek yang akan dirasakan memakan waktu yang lumayan lama, tapi setidaknya saat kita berhenti mengonsumsi kopi, cairan di dalam tubuh akan terkontrol dan tingkat kelembaban kulit pun akan mengalami perbaikan.

Selain itu, tanpa kopi pun kamu bisa memiliki waktu istirahat malam yang lebih maksimal, sehingga proses perbaikan kulit saat tidur berjalan lancar.

Punya manfaat

Selain dampak buruk yang dihasilkan kopi, di sisi lain si hitam ini pun memiliki banyak dampak baik bagi tubuh. Misalnya jika dikonsumsi pagi hari, kopi sangat berguna sebagai mood booster, peningkat konsentrasi dan stamina.

Kopi pun sangat baik digunakan sebagai lulur atau scrub. Fungsinya, untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam bekas luka dan menyamarkan strech mark.

Makanya ever Ladies, gunakan dan konsumsi kopi dengan bijak. Menurut rekomendasi European Food Safety Authority, kamu hanya diizinkan untuk mengonsumsi 300-400 mg caffein, atau setara dengan 6-8 cangkir per hari.

Cukup banyak memang batas toleransinya, tapi setidaknya kamu harus tetap bermain di batas aman, yakni 3-5 cangkir kopi per hari. Selain itu, pastikan kamu pun mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, dan konsumsi kopi hanya di pagi atau siang hari saja.

Konsumsi 1 softcapsule everE250

Untuk mempercepat penyembuhan kulit kering karena konsumsi kopi secara berlebih, disarankan untuk mengonsumsi 1 softcapsule everE250 setelah sarapan atau makan malam. Fungsinya, everE250 efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit dan meregenerasi kulit dari dalam.

Selain itu, everE250 pun efektif untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian rata-rata wanita Indonesia, yang umumnya membutuhkan sekitar 200-300 UI vitamin E per hari. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250