Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Serius! Cuma Pake Air Hangat dan Garam, Kulit Tangan Bisa Halus?
Food

Serius! Cuma Pake Air Hangat dan Garam, Kulit Tangan Bisa Halus?

08, Maret 2017 13:01:21


Terkadang, ada beberapa wanita yang terbiasa melakukan pekerjaan kasar atau sering terpapar bahan kimia hingga menyebabkan telapak tangan mereka kasar, megar, kapalan, mengelupas dan kering. Dengan kondisi tangan seperti ini, wajar jika kamu merasa malu saat harus bersalaman dengan orang lain.

Tapi jangan khawatir ever Ladies, sebenarnya masalah ini sangat mudah diatasi. Hanya dengan modal air hangat campur garam saja, tangan kamu dijamin akan segera halus kembali, dan semua masalah tersebut bisa diatasi dengan sempurna.

Nah, kok bisa. Bagaimana caranya?

Nggak perlu kaget, dilansir dalam genius beauty, Romy Faser, pakar herbal asal Amerika, menyebut jika air hangat dan garam memiliki fungsi sebagai eksofiliator yang mujarab untuk mengangkat sel-sel kulit mati di telapak tangan, dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

Selain itu, kandungan bahan alami ini pun aman digunakan oleh siapa saja. Tapi ingat, Romy menyarankan kamu untuk tidak berlebihan dalam menggunakan terapi air hangat plus garam ini. Pasalnya, terlalu sering terpapar garam dan air hangat, justru bisa menghilangkan kelembaban alami kulit.

Lebih lanjut lagi, Romy menjelaskan cara melakukan terapi air hangat dan garam untuk mengatasi masalah kulit kasar dan kapalan. Mau tahu langkahnya? Simak yuk!

  • Pertama, siapkan air hangat di dalam baskom kecil untuk merendam tangan. setelah itu, larutkan garam ke dalamnya, dan kucek hingga garam laut sempurna.
  • Setelah itu, rendam tangan selama 5 menit dalam larutan garam dan air hangat ini, dan gosok-gosok bagian tangan yang terasa kasar.
  • Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menggunakan batu apung untuk menggosok bagian tangan yang kapalan tersebut.
  • Untuk mencegah efek kulit kering, nggak ada salahnya kamu menambahkan minyak zaitun ke dalam laruta garam dan air hangat ini.
  • Setelah selesai, angkat tangan dan bilas dengan air bersih. Setelah kering, gunakan lotion atau pelembab untuk menjaga kelembaban tangan dan memaksimalkan proses penghalusan kulit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Romy yang juga penulis buku Recipes for Natural Beauty, menyarankan kamu untuk melakukan perawatan air hangat dan garam ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Kalau sudah terasa halus, kamu cukup melakukan perawatan harian dengan menggunakan hand and body lotion.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250